alexametrics

Diracik Menggunakan Kecap, Menu Nusantara Hadir di Ubud Food Festival

23 Maret 2018, 20:00:33 WIB

JawaPos.com – Sebuah acara kuliner yang menyuguhkan aneka ragam makanan khas Nusantara kembali digelar. Kali ini, Ubud Food Festival 2018 (UFF) akan memanjakan para pecinta kuliner dengan cita rasa pedas.

Dihelat pada tanggal 13 hingga 15 April di Ubud, Bali, UFF menggandeng Kraft Heinz ABC dengan mengusung tema ‘Inovasi Cita Rasa Nusantara’.

Sebagai produsen kecap dan bumbu masakan nomer satu, ABC Kraft Heinz menghadirkan Chef Bara Pattiradjawena yang akan meracik ragam makanan terpedas khas Nusantara dengan sambal ABC. Selain itu, aneka masakan rumahan juga akan disajikan dengan inovasi resep kecap ABC kedelai pilihan oleh chef ternama Petty Elliot dan Billy Kalangi.

“Kami mengajak para pengunjung untuk datang ke stand, teater kuliner dan teater Food for Thought pada UFF. Kami menjanjikan sebuah hidangan makanan khas rumahan dengan cita rasa pedas yang luar biasa, salah satunya mie goreng terpedas 150 cabe,” ungkap Dhiren Amin, Head of Marketing South East Asia saat Konferensi Press di The Ritz Carlton, Pasific Place Jakarta, Jumat (23/3).

Para pengunjung juga dapat menikmati serangkaian kegiatan lainnya. Antara lain Kiranya Mie terpedas di dunia yang berkolaborasi dengan restoran mie Abang Adek. Kemudian ‘Food for Thought’, sebuah sesi memasak ekslusif dan interaktif dengan kedua koki Petty Elliot serta chef Billy Kalangi.

“Sebuah sesi ‘Cicip Makanan’ dari masakan ternama juga akan kami hadirkan, diantaranya masakan khas Yogyakarta, Bandung, Manado, Medan dan Pontianak,” tandas Dhiren.

Mulai tanggal 13 Februari lalu, food lover sudah dapat mendaftar di www.ubudfoodfestival.com untuk mendapatkan tiket akses ke acara demo masak Kitchen Stage di Indus Restaurant.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (fid/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:


Diracik Menggunakan Kecap, Menu Nusantara Hadir di Ubud Food Festival