alexametrics

Memburu Nasib Baik di Jinxed at First

Emosional, tapi Ringan dan Menghibur
19 Juni 2022, 20:48:36 WIB

Setiap orang lahir dengan ’’takaran” nasib yang sudah ditentukan. Namun, hal itu tidak lantas membuat seseorang pasrah. Mereka yang bernasib baik masih harus berjuang, sedangkan yang kurang beruntung ternyata juga masih punya kesempatan untuk menjalani hidup dengan bahagia.

LEE Seul-bi (Seohyun) lahir sebagai putri seorang peramal. Sebagaimana keturunan perempuan peramal lainnya, dia memiliki nasib yang baik. Keberadaan Seul-bi diyakini menularkan keberuntungan luar biasa buat orang terdekatnya. Namun, hal itu justru membawa kemalangan. Seul-bi ’’disimpan’’ bersama ibunya, Mi-soo (Yoon Ji-hye), oleh pengusaha kaya Sun Sam-joong (Jeon Kwang-leol).

Selama 21 tahun hidupnya, Seul-bi sama sekali tak mengenal dunia luar. Dia besar dengan membaca cerita anak-anak dan dongeng. Kehidupannya berbeda dengan Gong Soo-gwang (Na In-woo), anak seorang pedagang ikan. Dia lahir kurang beruntung. Namun, dia berhasil melaluinya dengan kerja keras. Soo-gwang menjadi salah satu mahasiswa tahun pertama yang diterima magang di firma ternama.

Nasib baik itu tidak berlangsung lama. Ironisnya, hal buruk menimpa Soo-gwang setelah bertemu dengan Seul-bi. Magangnya dibatalkan. Ibu Soo-gwang meninggal. Dia pun menjadi korban pembunuhan, tetapi berhasil selamat. Momen itu pun dianggap Soo-gwang sebagai awal yang baru.

Dia memulai hidup dengan identitas baru: Go Myung-sung, pedagang ikan di Pasar Seodong. Namun, nasib baik tak juga datang. Soo-gwang justru kembali bertemu Seul-bi. Dia berusaha mengusirnya. Namun, Seul-bi menolak dan bersikukuh tetap bersama Soo-gwang, yang dianggapnya seorang pangeran kiriman dewa.

Buat penggemar serial drama yang ringan, Jinxed at First patut masuk watch list setelah From Now On, Showtime! Keduanya mengangkat cerita fantasi yang jenaka. Jinxed at First, yang merupakan adaptasi webtoon, juga sukses menjaga kisah sesuai versi aslinya. Tetap emosional, tetapi ringan dan menghibur.

Serial baru KBS2 itu pun memaksa duo pemeran utama, Seohyun dan Na In-woo, keluar dari zona nyaman mereka. Mereka harus menampilkan akting komikal dan karakter yang ’’ajaib”. In-woo menyatakan, karakter Soo-gwang di awal cerita mirip dirinya. Sama-sama berusaha bersikap kuat dan memendam perasaan.

Aktor yang melejit lewat River Where the Moon Rises itu menceritakan, Soo-gwang juga punya daya tarik yang unik. ’’Meski dikutuk dengan nasib buruk, dia tetap merasakan beragam emosi di saat sulit. Saat memerankan tokoh ini, aku merasakan bahwa tekad hidup dan kejujuran seseorang itu adalah hal yang luar biasa,’’ paparnya. Sementara itu, Seohyun juga mengaku menikmati peran Seul-bi.

’’Dia punya kepolosan seorang anak kecil dan keberanian melawan takdir. Aku bersyukur mendapat peran ini,’’ kata personel SNSD itu. Dia juga menilai punya kesamaan dengan tokoh itu. Sama-sama ingin tahu dan mau mencoba tantangan.

Seohyun dan In-woo menilai, Jinxed at First akan menyenangkan untuk ditonton. ’’Cara tiap karakter membiasakan diri atau menghadapi takdir yang tak mudah bakal membuat kalian penasaran,’’ papar In-woo. Sementara itu, Seohyun menilai, Jinxed at First mengingatkan bahwa tidak ada orang yang sendirian menjalani hari-hari buruknya. ’’Perjuangan kedua tokoh utama dalam melawan takdir akan menyentuh hatimu. Drama ini mengungkap hubungan hangat antardua manusia maupun dengan manusia secara umum,’’ paparnya.

TRIVIA

• Drama Jinxed at First bersaing ketat dengan Eve, drama Seo Ye-ji dan Lee Sang-yeob, yang ditayangkan pada hari yang sama.

• In-woo menilai, kalung peramal yang dikenakan Mi-soo atau Seul-bi bukan sebatas properti. Keduanya adalah ’’karakter’’ di Jinxed at First.

• Sutradara Yun Sang-ho dan In-woo pernah bekerja sama di serial River Where the Moon Rises.

• Di laman resmi KBS2, aktris Lee Ho-jung dan Cho Han-gyeol dikonfirmasi tampil sebagai figuran.

• Syuting drama telah rampung dilaksanakan sepanjang Agustus–Desember 2021. Pengambilan gambar dilakukan di Jinju, kota kecil di selatan Korea yang dikenal sebagai pusat seni budaya.

JINXED AT FIRST

SUTRADARA

Yun Sang-ho

PENULIS NASKAH

Han Ji-hye dan Goo Seul (webcomic), Jang Yoon-mi

PENAYANGAN

KBS2

EPISODE

16 (sudah tayang 2 episode)

JADWAL TAYANG

Rabu-Kamis

PEMERAN

Seohyun: (Lee Seul-bi)

Na In-woo: (Gong Soo-gwang/Go Myung-sung)

Jeon Kwang-leol: (Sun Sam-joong)

Yoon Ji-hye: (Mi-soo)

AsianWiki: 90%

MyDramaList: 8,4/10

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : fam/c12/ayi

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads