JawaPos Radar

Armada Rilis Album Baru, Lagu Lama dengan Aransemen Baru

15/08/2018, 15:45 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Armada Rilis Album Baru, Lagu Lama dengan Aransemen Baru
rmada merilis album baru bertajuk 'Dengerin Abang Special Edition'. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Armada merilis album baru bertajuk Dengerin Abang Special Edition. Album tersebut berisi dua belas lagu dengan 11 lagu hit yang diaransemen ulang dan satu lagu baru yang menjadi soundtrack film Si Doel The Movie.

"Kami ingin album full baru untuk ke depan. Album ke depan udah stand by, tapi ini spesial case. Kenapa Asal Kau Bahagia lagi, karena berkaitan sama video lirik. Kalo versi ini yang tersayat-sayat perempuannya, kalau sebelumnya kan lakinya tuh," kata sang vokalis, Rizal, saat peluncuran album Dengerin Abang Special Edition di CFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).

Bukan tanpa alasan, 11 lagu yang kembali ditampilkan dengan aransemen baru dianggap lagu yang akan diterima oleh masyarakat. Hal tersebut diyakini oleh Bebi Romeo yang turut andil dalam aransemen.

Armada - Si Doel Anak Betawi (OST. Si Doel The Movie) (YouTube/Armada Band)

"Lagu ini di daur ulang dengan kondisi yang masih bisa diterima. Apalagi, Asal Kau Bahagia juga jadi soundtrack film. Jadi, secara value pun lagu itu masih kuat untuk diperdengarkan," papar Bebi.

Sementara itu, lagu Dengerin Abang dan beberapa lagu lain dari album Maju Terus Pantang Mundur yang rilis 2017 kembali di-remake karena Armada merasa lagu tersebut adalah lagu bagus yang belum terdengar gaungnya. Lagu Dengerin Abang hasil aransemen ulang ini bahkan berkiblat pada grup band PMR (Pengantar Minum Racun).

"Kami ngefans banget sama PMR sebenernya, jadi lagu Dengerin Abang kali ini bukannya nyontek, tapi terinspirasi dari mereka. Dengerin Abang dibikin suasananya seperti ini dan kita ngerasa banyak lagu bagus yang belum terdengar, jadi kita masukin di album yang sekarang," sambung Rizal.

Sebagai informasi, Album Dengerin Abang Spesial Edition merupakan album keenam yang dirilis Armada. Bekerjasama dengan CFC, album tersebut sudah dapat dibeli di CFC Seluruh Indonesia sejak 30 Juli 2018.

Berikut 12 lagunyang terdapat di album baru Armada, Si Doel Anak Betawi, Dengerin Abang, Adam Hawa, Asal Kau Bahagia, Pulang Malu Tak Pulang Rindu, Keluarga, Drama, Rela, Berdoa Untuk Semua, Dengerin Abang- Acoustic Version, Adam Hawa - Demo Version, dan Asal Kau Bahagia Piano Version.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up