Sukses di Indonesia, Film Pengabdi Setan 2 Bakal Tayang di Luar Negeri

10 Agustus 2022, 05:41:46 WIB

JawaPos.com – Sutradara Joko Anwar memastikan bahwa film Pengabdi Setan 2: Communion tidak hanya tayang di Indonesia. Film yang dibintangi Tara Basro ini juga akan tayang di sejumlah negara lain.

“Tanggal 11 ini (11 Agustus) tayang di Singapura, Malaysia, dan beberapa negara di Asia Tenggara,” kata Joko Anwar kepada JawaPos.com melalui sambungan telepon.

Selain itu, sutradara berlatar belakang wartawan itu juga mengatakan kemungkinan film Pengabdi Setan 2 akan tayang di Amerika Serikat dan negara-negara lain di Eropa. “Sekarang lagi negosiasi dengan beberapa distributor dari benua Amerika dan Eropa. Lagi negosiasi soal angka,” katanya.

Di Indonesia, film Pengabdi Setan 2 terbilang sukses besar. Hanya dalam waktu 5 hari sudah berhasil mengantongi lebih dari 3 juta penonton. Jika melihat tren penonton, film ini sepertinya akan dengan mudah memecahkan prestasi film pertama yang tayang pada 2017 yang berhasil mengantongi kurang lebih 4 juta penonton.

Menariknya, sejumlah orang sampai menonton lebih dari 1 kali film ini dan mereka malah mendapat perspektif berbeda dari menonton yang pertama kali karena lebih memperhatikan lebih detail. Hal itu yang dialami Arif Sukri Hidayat dalam cuitannya di Twitter yang kemudian di-posting ulang oleh Joko Anwar di akun Instagram.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: