alexametrics

Lagu Aisyah Istri Rasulullah Trending, Pencipta Lagunya Angkat Bicara

6 April 2020, 10:37:09 WIB

JawaPos.com – Lagu Aisyah Istri Rasulullah yang dinyanyikan oleh grup musik asal Malaysia, Projector Band, berhasil memuncaki trending Youtube di Indonesia. Sejumlah penyanyi dan publik figur Tanah Air ramai-ramai meng-cover lagu itu dan hampir semuanya menjadi trending.

Syakir Daulay misalnya. Lagu cover Aisyah Istri Rasulullah yang dibawakannya berhasil mencapai 24,6 juta hingga hari ini Senin (6/4). Annisa Rahman juga ikut meng-cover lagu ciptaan Mr. Bie itu dan sukses ditonton sekitar 21,4 juta. Tak ketinggalan, grup musik Sabyan juga meng-cover lagu itu dan berhasil ditonton sekitar 21,6 juta kali. Dan di luar itu, sejumlah penyanyi lain ikut mengcover dan sukses ditonton hingga jutaan kali.

Mr. Bie selaku pencipta lagu Aisyah Istri Rasulullah bangga lagu yang diciptakannya sekitar 2017 silam kini meledak di Indonesia. Musisi asal Negeri Jiran itu mengungapkan rasa bahagia mendalam melalui akun media sosial.

“Alhamdulillah, saya baru dpt info dr ramai saudara di Indonesia yg lagu ni baru trending di sana dgn ramainya yutuber² yg cover lagu ni. Alhamdulillah, semoga memberkah semuanya,” tulis Mr. Bie di Instagram.

Mr. Bie mengaku sengaja meciptakan lagu itu sebagai apresiasi sekaligus bentuk kecintaan kepada Aisyah yang merupakan istri dari Baginda Rasulullah SWT. Jika ada beberapa lirik lagu yang sempat menuai kontroversi di Indonesia, Mr. Bie tidak ada masalah jika diubah dan disesuaikan supaya tidak melanggar aturan hukum Islam.

“Moga karya ini bisa sampai ke hati generasi kita dan membangkitkan kecintaan kita kepada ummul mukminin RA dan Rasulullah SAW.. Amin,” tuturnya.

Anji ikut terpukau akan lagu Aisyah Istri Rasulullah yang hampir masuk trending di Youtube dipenuhi oleh cover lagu ini. Hal itu yang kemudian mengundang rasa penasarannya untuk menelusuri jejak dari lagu ini. Dari hasil penelusuran Anji, ternyata lagu yang sempat dipolerkan oleh Projector Band, grup musik asal Malaysia, ceritanya berbeda dengan lagu Aisyah Istri Rasulullah versi Indonesia.

“Ternyata ini lagu aslinya dari Projector Band ceritanya berbeda dengan Aisyah Istri Rasulullah. Lagu versi Projector Band ceritanya tentang pasangan yang putus nyambung, putus nyambung,” papar Anji.

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads