alexametrics

NOAH Gelar Konser Akustik 360 Derajat pada 5 Desember

3 Desember 2020, 11:32:31 WIB

JawaPos.com – Grup band NOAH tak henti berinovasi meskipun konser offline belum bisa digelar akibat pandemi Covid-19 belum berakhir. Setelah sebelumnya sukses dengan konser #NoahEightniversary yang disiarkan via daring selama 8 jam nonstop, NOAH kali ini akan menggelar konser virtual reality 360 derajat.

Konser NOAH kali ini mengusung tema klasik. Konser itu akan dilaksanakan pada Sabtu, 5 Desember 2020 pada pukul 20.00 WIB.

Grup band di bawah naungan Musica Studio itu akan membawakan semua lagu yang ada di album Keterkaitan Keterikatan dengan versi akustik dalam konser virtual dengan konsep virtual reality 360 derajat tersebut.

Berbeda dibandingkan konser biasanya, konser virtual 360 derajat mengharuskan para personelnya tampil secara allout dari awal pertunjukan sampai akhir. Sebab konser 360 derajat ini menyorot semua personel NOAH. Tidak ada kesempatan bagi mereka untuk bersantai sejenak seperti dalam pertunjukan virtual pada umumnya  dimana kamera menyorot personel secara bergantian.

’’Semuanya harus 100 persen dan semuanya dapat kamera. Jadi nggak ada yang santai-santai, dalam semua sesi perform,’’ kata vokalis NOAH, Ariel dalam jumpa pers virtual Rabu (2/12).

Lebih lanjut Ariel mengatakan, mengubah album Keterkaitan Keterikatan menjadi versi akustik diakuinya cukup menyita energi. Sebab ada lagu yang aransemen musik di dalamnya sulit diaplikasikan ke dalam versi akustik. Ariel dan tim harus putar otak supaya dapat mengubahnya menjadi versi akustik namun tetap enak didengar. ’’Penyesuaian jadi versi akustik itu yang bikin pusing,’’ ucap mantan vokails Peterpan itu.

Ide membuat konser akustik dengan pengalaman menonton 360 derajat sejatinya sudah cukup lama terbersit dalam benak personel NOAH. Namun mereka baru bisa mewujudkannya sekarang karena baru menemukan kamera dengan kualitas bagus dan mendapat tim yang bisa mendukung pertunjukan musik 360 derajat.

NOAH memercayakan konser ini kepada Upi sebagai sutradara pertunjukan. Upi mengaku senang sekaligus bersyukur bisa diberikan kepercayaan ini. Dikatakan Upi, setiap kali berbincang dengan NOAH, selalu ada ide segar dan menantang untuk dieksekusi. ’’Buat saya ini menarik. Setiap kali berdiskusi sama NOAH mau bikin apa, pasti selalu berpikir hal besar, grande, dan mewah banget,’’ terang Upi.

Penonton yang akan menikmati konser NOAH Keterkaitan Keterikatan versi akustik dengan format 360 derajat bisa melakukan registrasi melalui website www.noah360.id. Setelah itu bisa menyaksikan melalui platform bookmyshow.id @bookmyshowid. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads