alexametrics

Gunakan Kaus Berlogo Garuda, Ed Sheeran Hipnotis Penonton di GBK

3 Mei 2019, 22:48:23 WIB

JawaPos.com – Setelah batal hadir di Jakarta dua tahun lalu, Ed Sheeran akhirnya memenuhi janji untuk tampil di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jumat malam (3/5). Di hadapan para fans, ia membuka konser bertajuk ‘Ed Sheeran Divide World Tour 2019’ dengan Castle On The Hill.

Riuh penonton pun menggema saat Ed Sheeran mulai mengeluarkan suara merdunya sambil memainkan gitar. Ia pun sempat menyapa penonton dengan permintaan maaf karena tak bisa memenuhi konsernya pada 2017 lalu.

“Maaf saya seharusnya ada di Jakarta pada 2017, tapi karena satu dan lain hal harus ketunda dan hari ini datang,” ujar Ed Sheeran dari atas panggung di GBK Jakarta.

Setelah lagu pertama dimainkan, penyanyi berkebangsaan Inggris ini lalu memainkan Eraser, The A Team, Don’t, lalu Dive. Seperti biasa, Ed Sheeran tampil kasual dengan setelan t-shirt hitam yang dipadukan jeans dan sepatu kets.

Ed Sheeran sempat mengucapkan permintaan maaf karena batal gelar konser pada 2017 di Jakarta. (Imam Husein/Jawa Pos)

Bahkan Ed Sheeran rela mengganti gitarnya hingga 5 kali untuk memuaskan penggemarnya. Tapi, bukan konser namanya jika tanpa kejutan. Begitu pula dengan Ed Sheeran. Ia sempat membuat penonton penasaran setelah menyanyikan lagu Sing.

Tepat usai Sing dimainkan, lampu panggung tiba-tiba menjadi gelap gulita. Sontak keadaan tersebut membuat para penonton mengeluarkan kalimat ‘we want more’. Dan Ed pun kembali ke atas panggung dengan penampilan baru.

Yup, pria berjanggut ini terlihat mengenakan kaus seperti jersey dengan logo Garuda di dadanya. Penampilannya pun sontak membuat para penonton semakin riuh dan larut dalam lagu Shape of You.

Suasana konser Ed Sheeran di GBK Jakarta, Jumat malam (3/5).

Konser Ed Sheeran yang dimulai pada pukul 8 malam memang berjalan lancar meskipun agak terlambat dari jadwal seharusnya. Meski demikian, langit Jakarta pun seakan menyambut kedatangan Ed Sheeran. Di bawah langit yang cerah, ia pun lantang memainkan gitarnya dan sukses membawakan total 20 lagu.

Lagu You Need Me, I Don’t Need You menjadi penutup yang memesona di telinga. “Saya suka pertunjukan di sini, terima kasih Indonesia,” tutupnya.

Perlu diketahui, konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019 dibuka oleh One Ok Rock, band asal Jepang. One Ok Rock sendriri menyanyika 6 lagu sebelum Ed Sheeran melakukan aksi panggungnya.

Aksi Ed Sheeran menggunakan kaos berlogo Garuda di Stadion GBK, Jakarta, Jumat malam (3/5).

Editor : Nurul Adriyana Salbiah