alexametrics
Locarno Film Festival

“Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” Berkompetisi di Locarno

2 Juli 2021, 10:01:11 WIB

JawaPos.com – Film “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” yang diproduksi Palari Films, akan tayang perdana di Locarno Film Festival 2021. Film yang diadaptasi dari novel Eka Kurniawan ini, akan berkompetisi di program paling bergengsi, yaitu Concorso internazionale (kompetisi internasional) untuk memperebutkan hadiah utamanya, Golden Leopard. Festival ini akan berlangsung pada 4 sampai 14 Agustus 2021.

Film panjang kelima Edwin ini, dibintangi oleh Marthino Lio (Ajo Kawir), Ladya Cheryl (Iteung), dan Sal Priadi (Tokek).

Disutradarai oleh Edwin, “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” bercerita tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang tak takut mati. Hasratnya yang besar untuk bertarung, didorong oleh sebuah rahasia (impoten). Ketika berhadapan dengan seorang petarung perempuan tangguh bernama Iteung, Ajo babak belur hingga jungkir balik. Dia kemudian jatuh cinta. Akankah Ajo menjalani kehidupan yang bahagia bersama Iteung dan, pada akhirnya, berdamai dengan dirinya?

Locarno Film Festival merupakan ajang film tahunan yang digelar setiap Agustus di Locarno, Swiss. Tahun ini adalah edisi ke-74. Sejak didirikan pertama tahun 1946, menjadikannya sebagai salah satu festival film tertua di dunia.

Terakhir kali pada 2019, film sutradara veteran Pedro Costa “Vitalina Varela” memenangkan Golden Leopard dalam gelaran bergengsi ini.

Ribuan penggemar film dan profesional industri bertemu di sini di setiap musim panas untuk berbagi kehausan mereka terhadap sinema dalam keberagamannya. Di Locarno, mereka dapat menemukan program berkualitas, kaya, eklektik, mengejutkan sambil bertemu dengan talenta terbaru dan tamu-tamu bergengsi.

Editor : Kuswandi

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads