alexametrics

Shapewear ‘Kimono’ Milik Kim Kardashian dan Kecaman Warganet

27 Juni 2019, 13:21:09 WIB

JawaPos.com – Kim Kardashian baru saja mengumumkan sayap bisnis pakaian terbarunya bernama ‘Kimono Solutionwear’. Label pakaian teranyarnya ini menyajikan shapewear atau pakaian dalam pembentuk tubuh yang cocok untuk semua ukuran tubuh.

Lewat akun Twitter-nya, Kim sendiri telah menunjukkan foto-foto shapewear terbaru dari Kimono Solutionwear yang rencananya akan diluncurkan bulan depan. Shapewear Kimono akan hadir dalam 9 warna yang cocok untuk tubuh yang memang diperuntukkan bagi semua perempuan.

Untuk itu, istri dari Kanye west inipun mengeluarkan shapewear hingga ukuran 4XL. Kim seakan ingin membuktikan kalau semua perempuan bisa memiliki lekuk tubuh menawan.

Jika dilihat dari foto yang beredar, shapewear Kimono Solutionwear milik Kim memang memperlihatkan warna-warna cokelat tua dan muda, putih, peach hingga hitam. Sedangkan untuk modelnya, Kim memnag membuatnya dalam beberapa bentuk. Seperti bra dan pants, serta bodysuits.

“Akhirnya saya bisa berbagi dengan kalian proyek ini yang telah saya kembangkan selama setahun terakhir,” tulis kim di akun resmi Twitter-nya.

Usaha Kim untuk mewujudkan Kimono Soluitonwear bukanlah jalan yang mudah. Ia mengaku ide ini telah muncul sejak 15 tahun lalu. Sehingga, Kimono adalah titik puncak pengalaman Kim akan shapewear.

“Saya sudah bersemangat tentang ini selama 15 tahun. Kimono adalah pandangan saya tentang shapewear dan solusi untuk wanita yang benar-benar aktif,” sambung Kim.

Bisa dikatakan, Kim Kardashian memang memiliki bentuk body yang diidamkan para perempuan. Lekuk tubuh Kim sering terlihat ketika dia mengenakan pakaian super ketat. Sehingga lewat shapewear Kimono, para penggemar Kim bisa memiliki lekuk tubuh yang indah.

Namun, Kimono Solutionwear milik Kim ditanggapi miring oleh warganet di Twitter. Khususnya pengguna Twitter dari Jepang. Bahkan tagar #KimOhNo sempat ramai di Twitter untuk sebagai bentuk protes dari lini Kimono Solutionwear.

Dilansir dari The Guardian, Kamis (27/6), beberapa netizen mengatakan Kim dianggap tidak menghargai pakaian tradisional Jepang. Jika dilihat dari bentuknya saja sudah berbeda.

“Wow, @ KimKardashian. Terima kasih telah MENGUBAH budaya Jepang !!! Budaya saya bukanlah mainan Anda. Anda tidak menghormati orang yang bukan keluarga Anda, bukan? Dalam 15 tahun mengembangkan proyek ini, Anda tidak dapat menemukan penasihat budaya,” tulis akun Kasumi di Twitter.

“Kimono adalah bagian penting dari budaya Jepang, bukan pakaian dalam. #KimOhNo #kimono” tulis akun ⁣@ryxxng9.

“Saya sangat menentang dan memprotes merek pakaian dalam Kim Kardashian bernama “kimono”. #KimOhno #kimono #KimKardashianWest” tulis akun Yuri Narita.

Perlu diketahui, Kimono sendiri diartikan sebagai baju atau sesuatu yang dikenakan. Kimono sendiri merupakan pakaian tradisional Jepang yang terlihat seperti mantel atau jubah besar dengan lengan panjang dan kerah. Tentunya dengan detail simpul pada bagian perut ke pinggang.

Namun, Kim sendiri mengatakan kalau ‘Kimono’ sendiri diambil dari namanya. Namun, atas protes keras yang bergulir di Twitter, Kim pun belum angkat bicara.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah