alexametrics

Ibunda Ade Rai Meninggal Dunia, Dikremasi dan Dilarung ke Laut

26 Juli 2021, 21:04:21 WIB

JawaPos.com – Sejumlah artis mengucapkan duka kepada Ade Rai melalui akun resminya di Instagram. Ucapan duka disampaikan lantaran sang ibunda dari binaragawan berprestasi itu meninggal dunia di usia 70 tahun lebih.

Kabar meninggalnya ibunda Ade Rai dibenarkan salah satu stafnya bernama Daisy Septiani. Dia mengatakan, ibu Ade Rai meninggal beberapa hari lalu. Dia memastikan ibunda lelaki berdarah Bali ini tidak terpapar Covid-19.

“Meninggalnya tanggal 23 Juli jam 10 pagi di rumah pribadinya,” kata Daisy Septiani kepada JawaPos.com melalui sambungan telepon Senin (26/7)

Jasad ibunda Ade Rai dikremasi di salah satu krematorium. Sementara abu dan tulangnya dilarung ke laut di daerah Tanjung Priok Jakarta Utara. Prosesi larung ini dilaksanakan malam hari sekitar pukul 19.00 WIB pada hari yang sama.

Lebih lanjut Daisy Septiani mengungkapkan, sejumlah keluarga turut menyaksikan prosesi larung abu. Ade Rai juga datang dan mengikuti prosesinya.

“Iya dia ikut. Dia sama keluarganya, sama istrinya,” tutur Daisy Septiani.

Ade Rai mengunggah foto kebersamaan dengan sang ibunda di Instagram. Sejumlah artis lantas mengucapkan bela sungkawa. Salah satunya adalah Baim Wong.

“Warisan KEINDAHAN dan KESEDERHANAAN dalam cerita kehidupan kami… #mama #ibu #nini #tante #adik #kakak #sahabat #kesayangan #inmemoriam #alliswell,” tulis Ade Rai.

Mantan atlet binaraga Indonesia itu menyatakan bahwa manusia adalah penerus dari orang tua, para pendahulu. Oleh sebab itu, dia berharap keindahan, kesederhanaan dan hal-hal positif orang tua bisa dijadikan tauladan.

“Begitu banyak perhatian dan kebaikan yang dicurahkan pada ibu kami dalam kolom comment yang tidak bisa kami balas satu persatu… Mohon maafkan saya ya teman-teman.. Doa teman-teman begitu menguatkan hati kami… terima kasih atas kebaikannya,” tandas Ade Rai.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads