Cara Ghea Idol Dalami Peran sebagai Ibu di Series Berjudul Serpihan

23 September 2022, 11:12:45 WIB

JawaPos.com – Ghea Indrawari tidak saja menekuni karir di dunia tarik suara setelah dikenal luas lewat ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Ghea juga memekarkan sayap karir di dunia akting dan sempat bermain film dan series.

Dalam series terbarunya berjudul Serpihan yang akan tayang di Genflix mulai Jumat (23/9), Ghea memerankan karakter yang jauh lebih dewasa dari usianya sekarang. Dia berperan sebagai Rachel yang diceritakan sangat menyayangi anaknya. Dia bahkan rela melakukan apapun sebagai bentuk kasih sayang kepada sang buah hati.

Ghea Idol mengungkapkan caranya dalam mendalami peran sebagai ibu, meski dia sendiri di kehidupan nyata belum pernah menikah dan tidak punya pengalaman memiliki anak.

“Aku mencari referensi, bertanya juga rasanya kayak gimana. Aku pikir rasa paniknya ibu ke anak pastinya luar biasa ya. Aku melihat dari ibu paniknya kayak gimana pas aku sakit. Jadi aku banyak belajar dari situ,” kata Dhea saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Perempuan 24 tahun itu harus mengubah banyak hal dari dirinya saat memerankan karakter Rachel dalam series Serpihan dengan total 6 episode itu. Mulai dari gesture, gaya bicara, hingga penampilan.
“Dari gesture harus lebih direm, aku kan anaknya agak rebel ya. Terus cara ngomongnya jangan ngebut-ngebut meski kadang suka keceplosan,” katanya sambil tersenyum.

Ghea Idol mengaku tidak mengalami kesulitan berarti saat harus beradu akting dengan artis cilik bernama Chantika Hardi yang memerankan karakter Quenna. Menurutnya, anak berusia 8 tahun itu cukup pintar untuk ukuran anak seusianya.

“Seru sih. Di awal-awal dia memang agak pendiam, tapi pas sudah jalan dia enak diajak ngobrol. Malah sekarang jadi bestie,” aku Ghea.

Sementara itu, Chantika Hardi mengatakan dirinya sempat tidak percaya diri saat tahu yang akan menjadi ibunya dalam serial Serpihan adalah Ghea Idol. Sebab dia selama ini tahu Ghea dari TV dan selalu menontonnya di TikTok.

“Awalnya aku ikut casting. Tiba-tiba dipilih jadi anaknya dari mami Ghea, aku kaget. Aku sempat ragu-ragu juga mainnya sama artis,” katanya.

Chantika Hardi mengungkapkan salah satu adegan berkesan yang masih sangat diingatnya sampai sekarang. Yaitu saat dia harus melakukan adegan menangis.

“Itu take-nya jam 1 malam, aku disuruh akting nangis. Itu aku baru bangun tidur. Caranya aku nangis dengan menghayati saja gitu,” ujar Chantika yang mengidolakan Prilly Latuconsina.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: