alexametrics

Aktris Senior Rima Melati Meninggal Dunia di Usia 84 Tahun

23 Juni 2022, 16:48:49 WIB

JawaPos.com – Aktris senior Rima Melati meninggal dunia sore ini. Dia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Gatot Soebroto (RSPAD) Jakarta. Kabar duka tersebut disampaikan oleh menantunya, Marisa Tumbuan, melalui unggahan Instagram Story.

“Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat,” tulis Marisa sekitar 27 menit lalu.

Dia pun memohon sambungan doa agar Rima Melati mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.  Marisa juga meminta orang orang yang mengenalinya semasa hidup dan publik luas untuk memaafkan segala kesalahan dari aktris senior yang menutup lembaran hidup di usia 84 tahun. “Mohon dimaafkan semua kesalahan kesalahan beliau. Tuhan memberkati kita semua. Aamiin,” lanjut Marisa Tumbuan.

JawaPos.com berusaha mengonfirmasi penyebab meninggalnya Rima Melati kepada Marisa. Namun sampai saat ini belum mendapat respons.

Rima Melati adalah aktris senior yang namanya berkibar di era 1970 dan 1980-an. Berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni, ia meraih Piala Citra pada Festival Film Indonesia 1973 untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film Intan Berduri. Sementara Benyamin Sueb yang juga mebintangi film tersebut juga diganjar penghargaan kategori Pemeran Utama Pria Terbaik.

Ada banyak judul film dibintangi Rima Melati. Beberapa di antaranya Kupu-Kupu Putih (1984), Tinggal Landas Buat Kekasih (1985), dan Pondok Cinta (1986). Selain itu, Rima Melati juga bermain dalam sejumlah judul sinetron seperti Kabut Sutera Ungu dan Nyonya Nyonya Sosialita. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads