alexametrics

Kabar Duka di Momen Lebaran, Aktris Senior Mieke Widjadja Meninggal

3 Mei 2022, 23:30:59 WIB

JawaPos.com – Kabar duka pada hari kedua Lebaran datang dari aktris senior Mieke Widjadja binti De Ryder. Dia dikabarkan meninggal dunia pada malam ini. Ibunda aktris Nia Zulkarnaen itu mengembuskan napas terakhir pada usia 82 tahun.

“Innalillahi wainailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang, mama/oma/uyut kami tercinta, Hj. Mieke Widjadja binti De Ryder, di usia 82 tahun. Pada hari Selasa, 3 Mei 2022, Pukul 19.30 WIB,” demikian pesan singkat yang diterima JawaPos.com dari Olive, mantan manajer mendiang Jane Shalimar.

Kabar duka itu juga menyebar di sejumlah grup jurnalis. Rumah duka almarhumah sendiri terletak di Jalan Kenanga 50 Kav 9, Ampera Raya, Kemang, Jakarta Selatan.  Rencananya jenazah Mieke Widjadja akan dimakamkan Rabu (4/5) besok di TPU Tanah Kusir. Pemakaman akan dilaksanakan pada aiang hari ba’da Zuhur.

“Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekhilafan almarhumah semasa hidupnya. Semoga Almarhumah Husnul Khatimah,” jelas pesan tersebut.

Selama puluhan tahun berkarir di dunia perfilman tanah air, ada banyak judul film dan sinetron telah diperkuat Mieke Widjadja. Seperti dalam film Tiga Dara, Delapan Pendjuru Angin, Gadis Kerudung Putih, Ayat-Ayat Cinta dan masih banyak lainnya.

Mieke Widjadja juga mendapatkan sejumlah penghargaan. Seperti penghargaan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film Gadis Kerudung Putih di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 1967, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 1975 (Ranjang Pengantin), Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam FFI 1981 (Kembang Semusim), dan sejumlah penghargaan lainnya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads