alexametrics

Kepastian untuk Nasabah Jiwasraya Diumumkan Maret

29 Januari 2020, 20:47:55 WIB

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masih belum mau membocorkan cara penyelesaian masalah yang membelit PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Namun, dia memastikan kasus ini sedang ditangani, sehingga nasabah tidak dirugikan.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih menggodok rencana untuk menyembuhkan perusahaan tersebut. Solusi yang ditawarkan akan dipublikasikan pada Maret mendatang.

“Tentu kami dari Kementerian BUMN sama dengan para wakil rakyat, pemerintah, sama Pak Presiden, bagaimana kita juga mulai memberikan solusi-solusi. Langkah-langkah awal pada bulan Maret,” ungkap Erick di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/1).

Rapat bersama panitia kerja (Panja) Komisi VI pada hari ini pun baru dilangsungkan untuk pertama kalinya. Pastinya, akan ada lagi pembahasan terkait penyelesaian kasus Jiwasraya.

“Yang penting kan tadi, perlindungan nasabah dan langkah solutif untuk nasabah akan dilakukan. Dan itu salah satunya di bulan Maret (diumumkan). Yang penting nasabahnya mendapat kepastian,” jelasnya.

Erick pun meminta dukungan dari DPR agar mendukung penyelesaian kasus Jiwasraya ini. “Justru yang terpenting visi, kemauan, solusi yang dimau oleh Panja Komisi VI, Kementerian, Pak Presiden, nasabah harus segera dijamin,” katanya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Saifan Zaking



Close Ads