JawaPos Radar

Nintendo Rilis Layanan Switch Online

23/09/2018, 12:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
nintendo, games,
Nintendo Switch Online dirilis pada Selasa, (18/9) lalu, waktu setempat. Layanan Nintendo Switch Online ini memungkinkan pemain untuk mengakses multiplayer, cloud save dan koleksi 20 game Nintendo Entertainment System (NES) klasik (Engadget)
Share this image

JawaPos.com - Setelah 38 tahun dalam bisnis game hardware dan 15 tahun setelah peluncuran Xbox Live, Nintendo akhirnya menawarkan layanan berlangganan online di konsol terbarunya, Switch yakni Switch Online.

Seperti  dilansir dari laman TheVerge, Minggu, (23/9), Nintendo Switch Online dirilis pada Selasa, (18/9) lalu, waktu setempat. Layanan Nintendo Switch Online ini memungkinkan pemain untuk mengakses multiplayer, cloud save dan koleksi 20 game Nintendo Entertainment System (NES) klasik.

Nintendo Switch Online akan memungkinkan penggunanya untuk dapat memainkan beberapa judul game semisal Splatoon 2, Arms, dan Mario Kart Deluxe dengan pemain lainnya dari seluruh dunia secara online.

Lebih jauh, layanan ini juga akan memberikan pengguna kesempatan untuk bernostalgia dengan memainkan game klasik seperti yang sudah disinggung diatas juga secara online. Sebagai platform online, Nintendo Switch Online juga menyediakan layanan simpan atau saving melalui fitur Save Data berbasis Cloud.

Melalui Nintendo Switch Online, para gamers Nintendo juga akan bisa memainkan game-game Nintendo secara online tidak hanya lewat konsol Switch saja. Sebab dengan dukungan data cloud online, user juga bisa memainkan beberapa game lewat smartphone mereka dengan aplikasi dari layanan tersebut.

Adapun untuk dapat menikmati atau mengakses layanan Nintendo Switch Online. Nintendi menawarkan dua jenis keanggotaan yakni Individu dan Family. Untuk biaya iuran keanggotaan kategori Individu, Nintendo memungut biaya sebesar USD 3,99 atau setara dengan Rp 58 ribuan perbulan. Sedangkan untuk keanggotaan Family, Nintendo mengutip biaya sebesar USD 34,99 atau setara dengan Rp 517 ribuan selama setahun.

 
 
 
 

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up