alexametrics

Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukerejo Tak Dukung Calon Tertentu

19 November 2020, 07:57:03 WIB

JawaPos.com– Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukerejo menyatakan, tidak pernah mengarahkan alumni dan keluarga besar pondok pesantren itu untuk mendukung atau memilih pasangan calon tertentu dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020. Hal itu sekaligus sebagai klarifikasi atas pemberitaan di media massa sebelumnya. 

Sekretaris Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukerejo Ach. Fadlail menyatakan, pihak pondok tidak pernah mengarahkan alumnusnya untuk untuk memilih salah satu pasangan dalam Pilwali Surabaya 2020. ”Sikap Pondok Pesantren Sukerejo, Sumberejo, Banyuputih, Situbondo, tidak  ikut masuk dalam dukung-mendukung calon tertentu,” ujar Ach Fadlail dalam keterangan yang diterima JawaPos.com, Rabu (18/11). 

Sebelumnya dalam pemberitaan pada Senin (16/11), Nyai Makkiyah As’ad, mengatasnamakan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Situbondo, menyatakan dukungan kepada pasangan Eri Cahyadi-Armuji di hadapan Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan Tri Rismaharini ketika sowan di kompleks Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Situbondo. 

Ach. Fadlail menjelaskan, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukerejo, Situbondo, adalah KH R. Ach. Azaim Abrahimy. Menurut dia, KH R. Ach. Azaim Abrahimy dalam kontestasi pilkada tidak mengarahkan kepada salah satu pasangan tertentu. Pihaknya mengimbau kepada santri, wali santri, alumni, dan keluarga besar pondok, menciptakan suasana pemilihan yang jujur dan adil serta Kondusif.  

”Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukerejo, Situbondo, mempersilakan dan menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing pilihan dalam pilkada. Sesuai hati nurani melihat visi misi kandidat dengan mempertimbangkan visi misi pondok pesantren,” kata Ach. Fadlail. 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads