JawaPos Radar

Lalu Muhammad Zohri Juara, Pelatih Terbelalak

12/07/2018, 16:18 WIB | Editor: Banu Adikara
Lalu Muhammad Zohri, atletik, lari 100 meter, Asian Games 2018
Pelari 100 meter Indonesia Lalu Muhammad Zohri menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Gelar juara yang diraih Lalu Muhammad Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, membuat sang pelatih Erwin Maspaitella kaget. Pasalnya, Lalu berhasil finis dengan catatan waktu yang jauh lebih baik dari rekor pribadinya sendiri.

Finis dengan catatan waktu 10,18 detik, Lalu sukses menundukkan dua pesaing terdekatnya yang berasal dari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison. Kedua pelari Negeri Paman Sam itu finis dengan catatan waktu 10,22 detik. Lalu sendiri sebelumnya hanya punya catatan terbaik 10,25 detik.

"Catatan waktu pelari Amerika Serikat itu sangat baik. Kami sama sekali tidak kepikiran kalau Lalu bisa menang," kata Erwin, Kamis (12/7).

Rasa pesimistis Erwin sebelumnya juga lantaran Lalu ditempatkan di lane 8. Untuk diketahui, lane 8 merupakan jalur lintasan paling pinggir yang ditempati oleh mereka yang gagal menjadi juara di babak penyisihan.

"Para juara di penyisihan ditempatkan di lane tengah, sedangkan juara dua di lane samping yang juara. Tapi ternyata Lalu bisa lari dengan rileks. Bahkan dia bisa melewati pelari Amerika Serikat yang juara di babak penyisihan dan jadi juara. Luar biasa," katanya kagum. (ISA)

(ce1/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up