JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jateng Kirim 54 Atlet ke Asian Games 2018

25 Juli 2018, 14:02:09 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Asian Games 2018
Provinsi Jawa Tengah mengirimkan sebanyak 54 atlet pada ajang Asian Games 2018 besok. (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Provinsi Jawa Tengah mengirimkan sebanyak 54 atlet pada ajang Asian Games 2018 besok. Mereka didominasi oleh perwakilan cabang olah raga bela diri, khususnya pencak silat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah Urip Sihabudin mengatakan, puluhan atlet tersebut adalah mereka yang telah dinyatakan lolos seleksi oleh Kemenpora. Dari jumlah awal yakni sebanyak 96 atlet.

"Saya kira kita patut berbangga karena 56 ini dari 400 sekian, mungkin seperdelapan lebih. Yang terbanyak memang di cabang olah raga pencak silat. Karena memang kita gudangnya," ujar Urip.

Selain pencak silat, lanjut Urip, Jateng juga menyumbang perwakilan untuk sepak takraw. Dua cabang olah raga itu menurutnya, memang selalu menjadi unggulan provinsinya kala pagelaran event internasional dihelat.

"Yang lain juga banyak. Tentunya kami ingin mereka mendapatkan medali emas di multi event sebesar Asian Games ini," sambung Urip. Mereka, lanjutanya, telah melalui proses pelatnas yang dilaksanakan di berbagai daerah. Macam pencak silat dan bola voli di Solo.

Saat disinggung mengenai bonus untuk para atlet yang berlaga di Asian Games 2018, Urip mengaku pihaknya tak menjanjikan sepenuhnya akan sebuah besaran. Namun, pihaknya bakal mengusulkan insentif bagi mereka yang sudah berjuang habis-habisan.

"Itu rutin, untuk hal-hal prestasi kami berikan penghargaan. Paling utama yang dapat medali, pelatih juga. (Insentif) akan kita usulkan pada (anggaran) perubahan," kata Urip lagi.

Mengenai promosi Asian Games 2018 sendiri, Pemprov Jateng juga sudah berandil. Yakni melalui publikasi via saluran radio, pemasangan baliho serta pemasangan stiker-stiker di mobil pejabat pemerintahan, termasuk pada level kabupaten/kota. 

"Tapi dari sisi atlet, kami selalu komunikasi dengan pelatih, apalagi pelatihnya di Jawa Tengah untuk memompa semangat. Karena kami ingin berkontribusi sebesar-besarnya untuk kepentingan nama besar Bangsa Indonesia," tandasnya.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up