alexametrics
Melvin Lopez Kembali Menang KO Ronde Pertama

Satu Ronde Cium Kanvas Dua Kali, Babak Belur, Diselamatkan Dokter

21 November 2020, 21:39:26 WIB

JawaPos.com-Petinju kelas bantam Melvin ‘Melo’ Lopez mengalami kebangkitan hebat sepanjang 2020.

Pasca kalah melawan Jose Velasquez pada 25 Oktober 2019, petinju asal Nikaragua tersebut tampil dahsyat pada 2020. Lopez menyapu bersih tiga kemenangan di tengah pandemi Covid-19.

Hari ini (21/11) WIB, Lopez kembali menang. Dia mengalahkan Jesus Martinez lewat kemenangan TKO pada ronde pertama di Media Plus Studios, Hialeah, Florida. Sebelumnya, pada 28 Agustus lalu, Lopez membungkam Szilveszter Kanalas. Dia kemudian menundukkan Yeison Vargas juga lewat KO (24/10).

Lopez bertarung dengan ganas hari ini. Pada awal ronde pertama, kombinasi pukulan kerasnya menghajar muka Martinez. Seketika, petinju asal Kolombia tersebut tumbang. Wasit mulai menghitung satu sampai sepuluh. Martinez masih dalam kondisi berlutut. Dia terlihat shock setelah dihajar dengan sangat keras.

Namun dalam hitungan kesembilan, Martinez berhasil bangkit dan memutuskan bersedia melanjutkan pertarungan.

Namun, Lopez tidak menyia-nyiakan angin yang berpihak kepadanya. Dia ingin cepat menuntaskan perlawanan Martinez.

Benar saja, sebelum bel tanda ronde pertama berbunyi, Lopez kembali menghajar Martinez berkali-kali secara brutal. Untuk kali kedua dalam satu ronde, Lopez kembali tumbang. Wasit kembali menghitung sampai 10. Dan lagi-lagi, Martinez enggan cepat menyerah. Dia memutuskan bangkit.

Bel tanda berakhirnya ronde pertama lantas menyelamatkan Martinez dari kemungkinan kembali dihajar oleh Lopez.

Pada masa istirahat, dokter memeriksa secara intensif kondisi fisik Martinez. Hasilnya, Martinez dianggap sudah babak-belur. Jika memaksakan terus bertarung, dia bakal berada dalam posisi yang sangat berbahaya.

Dokter lantas merekomendasikan kepada wasit untuk menghentikan laga. Wasit setuju. Wasit kemudian memberikan kemenangan TKO ronde pertama kepada Lopez.

Dengan hasil hari ini, Lopez mencatat rekor 24 kemenangan dan cuma menelan 1 kekalahan dalam 25 pertarungan. Sebanyak 15 pertarungan, Lopez pungkasi dengan kemenangan KO.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads