JawaPos Radar

Dikalahkan Indonesia, Malaysia Akan Mengamuk di Piala AFC U-16

17/08/2018, 13:45 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-16
Malaysia takluk di kaki Indonesia pada semifinal Piala AFF U-16 2018. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Timnas Malaysia U-16 masih menyimpan penasaran terhadap kegagalan mereka di Piala AFF U-16 2018. Harimau Muda dikalahkan Tim Nasional U-16 Indonesia pada semifinal Piala AFF U-16. Karena itu, mereka ingin bangkit dan meraih hasil lebih baik pada Piala AFC U-16 2018.

Usai tersungkur di kaki Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-16, Malaysia hanya bisa menempati peringkat ketiga pada turnamen ini. Bukan pencapaian yang bagus, sebab Malaysia membidik gelar juara di ajang ini.

Setelah gagal di Piala AFF U-16 2018, Malaysia punya waktu lebih dari sebulan untuk memperbaiki diri. Selanjutnya, mereka akan menjadi tuan rumah untuk Piala AFC U-16 2018, 20 September hingga 7 Oktober mendatang.

“Saya akan menilai siapa saja pemain yang layak untuk dibawa ke Piala AFC bulan depan. Dalam penjadwalan yang sudah kami urus, nanti kami akan punya tiga uji tanding internasional di Kuala Lumpur,” kata pelatih Raja Azlan Shah Raja So'ib.

Malaysia bergabung di Grup A di Piala AFC U-16. Mereka harus bersaing dengan negara-negara kuat, yakni Jepang, Thailand, dan Tajikistan. Walaupun sulit, Raja Azlan yakin timnya bisa berbicara banyak di turnamen ini.

“InsyaAllah dengan usaha dan doa, kami akan mampu melangkah dengan baik di Piala AFC nanti,” tegasnya.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up