alexametrics
Persebaya Surabaya

Aji Santoso: Kalau Dutra Dipanggil Timnas, Siapa yang Main Nanti?

10 November 2019, 07:00:46 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya berharap Otavio Dutra bisa berangkat bergabung ke timnas Indonesia lebih lambat dari jadwal aslinya. PSSI sudah mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Kuala Lumpur untuk melawan Malaysia pada 19 November mendatang.

Otavio Dutra termasuk salah satunya. Pemanggilan Dutra membuat Persebaya gelisah. Pelatih Persebaya Aji Santoso berharap ada dispensasi untuk pemain naturalisasi itu. Sebab, Green Force masih membutuhkan tenaganya untuk melawan PSM Makassar dalam laga tunda pada 14 November mendatang. Aji mengaku sudah melakukan komunikasi dengan asisten pelatih timnas Yeyen Tumena. Dia berharap Dutra bisa menyusul ke Kuala Lumpur setelah bermain melawan PSM.

Persebaya Surabaya

’’Timnas berangkatnya tanggal 11 November. Bisa kiranya dipanggil setelah lawan PSM. Kan timnas baru main tanggal 19 November,’’ paparnya.

Dutra sangat dibutuhkan lantaran Hansamu Yama dipastikan absen karena akumulasi kartu. ’’Ini laga tunda, jadi Hansamu masih akumulasi,’’ ucapnya. ’’Kalau Dutra dipanggil, siapa yang main nanti? Habis pemain kami. Saya minta pengertian kepada timnas,’’ jelas Aji.

Dalam pertandingan kemarin, Dutra tampil sebagai pengganti. Dia masuk pada pertengahan babak kedua menggantikan Andri Muliadi. Hanya beberapa menit setelah masuk lapangan, dia melakukan pelanggaran yang berujung penalti. Untungnya, penalti yang dieksekusi Osas Saha mampu ditepis Imam Arief.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads