JawaPos Radar

Timnas Indonesia

Hampir Dua Tahun Tak Membela Timnas, Ini Ungkapan Hati Kapten Barito

08/09/2018, 10:25 WIB | Editor: Agus Dwi W
rizky pora
Setelah hampir dua tahun absen, akhirnya kapten Barito Putera Rizky Pora dipanggil kembali untuk mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia jelang laga menghadapi Mauritius pekan depan. (M Idris Jian Sidik/Radar Banjarmasin)
Share this image

JawaPos.com - Kegembiraan tengah dirasakan kapten tim Barito Putera. Setelah hampir dua tahun tak mengenakan jersey Timnas, Rizky Pora kembali dipanggil untuk bergabung. Rizky Pora termasuk dalam 20 pemain yang dipanggil untuk membela Indonesia dalam laga uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/9).

Uji coba kali ini merupakan bagian persiapan awal Timnas Indonesia untuk tampil di Piala AFF 2018. Sama seperti sebelumnya, pemanggilan tahap pertama ini kemungkinan masih berupa seleksi. Meski demikian, Pora mengaku tetap bersyukur akhirnya kembali mendapat kesempatan bergabung dengan skuad Garuda.

"Memang sepertinya dipanggil untuk latihan, karena masih belum final dan akan terus diseleksi. Tapi alhamdulillah, saya pastinya bersyukur," ujar Pora.

Menyadari bahwa ini hanyalah tahap permulaan, Pora pun mengaku akan berusaha dan bekerja keras untuk mendapat kepercayaan tim pelatih. Sehingga dia bisa dipermanenkan dalam skuad Garuda hingga bergulirnya Piala AFF 2018.

"Otomatis saya pasti akan berjuang supaya bisa masuk sampai pergelaran Piala AFF 2018 nanti. Dan semua pemain juga pasti punya keinginan yang sama, bukan saya saja," imbuh dia.

Disinggung mengenai kesempatan untuk bergabung dengan Timnas senior, Pora pun memastikan sudah sangat siap. Terlebih, dirinya pun selama jeda kompetisi tidaklah total libur. Pora tetap menggeber aktivitas latihan.

"Sudah siap. Saya bersama tim Barito terus melakukan latihan, dan kemarin juga sempat TC di Bali," jelasnya.

Selain Pora, ada dua penggawa Barito lainnya yang juga ikut dipanggil memperkuat Timnas yakni Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit. Dua pemain ini bahkan sudah memperkuat Timnas U-23 yang tampil dalam ajang Asian Games 2018.

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up