JawaPos Radar

Legenda Real Madrid Nilai Tim Spanyol Lain Berpeluang Juarai LaLiga

05/09/2018, 18:30 WIB | Editor: Agus Dwi W
la liga spanyol 2018-2019
Steve McManaman nilai peluang tim Spanyol selain Barcelona dan Real Madrid untuk juara La Liga tetap ada. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

Jawapos.com - Kasta tertinggi sepak bola Spanyol, LaLiga memang didominasi oleh dua klub raksasa, Barcelona dan Real Madrid. Tetapi bukan berarti klub lain tidak mempunyai kesempatan untuk berprestasi. 

Tidak dipungkiri, kesukesan Barcelona dan Real Madrid tak lepas dari dukungan sejumlah bintang dunia yang mereka miliki. Di antaranya Lionel Messi di Barcelona dan Sergio Ramos di kubu Real Madrid.

Melalui sederetan pemain bintangnya, kedua klub tersebut mampu merajai kompetisi LaLiga. Tercatat, Barcelona mampu meraih 25 juara. Sementara rivalnya, Real Madrid berhasil meraih 33 trofi juara.

Tak heran jika kedua raksasa ini cukup ditakuti oleh klub-klub Spanyol lain. Tetapi, bukan berarti hal ini membuat klub lain tak berpeluang menjadi juara.

"Memang ada dua klub yang dominan (di Spanyol). Namun klub-klub lain memiliki kesempatannya masing-masing. Dan klub tersebut memiliki keinginan untuk meningkatkan kualitas pemainnya masing-masing," ucap Steve McManaman, mantan gelandang Real Madrid di Hotel Grand Melia, Kuningan, Rabu (5/9).

Terbukti beberapa klub berhasil memecah dominasi dua raksasa Spanyol tersebut. Seperti Atletico Madrid yang mampu menjuarai LaLiga musim 2013-2014. Atletico telah mengumpulkan 10 trofi LaLiga.

Lalu ada Athletic Bilbao yang berhasil mengoleksi 8 kali trofi juara. Disusul kemudian Valencia yang berhasil mencetak prestasi 6 kali juara LaLiga.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up