alexametrics

Penalti Ferran Torres Selamatkan Barcelona dari Kekalahan Lawan Napoli

18 Februari 2022, 06:00:10 WIB

JawaPos.com–Penalti Ferran Torres selamatkan Barcelona dari kekalahan saat mereka bermain imbang 1-1 lawan Napoli dalam pertandingan leg pertama Liga Europa di Camp Nou pada Jumat (17/2) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA seperti dilansir dari Antara.

Napoli unggul lebih dahulu lewat gol Zielinski sebelum Barca menyamakan kedudukan lewat penalti Ferran Torres. Barca langsung menguasai bola sejak pertandingan dimulai dan tidak membuang waktu untuk memberikan ancaman ke Napoli.

Pada menit ke-4, Barcelona menciptakan peluang pertama. Aubameyang merebut bola sisi kiri di wilayah Napoli dan memberikan bola ke Pedri di depan kotak penalti. Namun, tendangan gelandang muda Spanyol tersebut masih melambung tinggi dari gawang Alex Meret.

Tuan rumah terus menguasai bola, tetapi tidak dapat menemukan celah di pertahanan Napoli untuk menciptakan peluang. Barca mendapatkan peluang pada menit ke-14.

Jordi Alba memberikan umpan silang ke kotak penalti. Bola mengenai beberapa pemain dan diterima Nico Gonzales yang menggiring bola sebelum melepaskan tendangan dari sudut sempit. Namun, Meret melakukan penyelamat bagus untuk mencegah gawangnya dari kebobolan.

Tiga menit kemudian, Aubameyang melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Sayang bola masih melenceng ke kanan gawan Napoli.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: