alexametrics

Penolong Nyawa Christian Eriksen, Pernah Mengalahkan Taufik Hidayat

16 Juni 2021, 15:28:48 WIB

JawaPos.com-Boesen bersaudara, Anders dan Morten menjadi pahlawan penting yang ikut andil dalam menyelamatkan nyawa bintang Denmark Christian Eriksen.

Eriksen tiba-tiba kolaps pada menit ke-40 pada laga Grup B Euro 2020 antara Denmark melawan Finlandia di Parken Stadium, Copenhagen, 12 Juni lalu.

Eriksen dilaporkan sempat mengalami henti jantung. Dan dokter Anders serta Morten melakukan aksi cepat, tanggap, dan heroik untuk mengembalikan laju jantung Eriksen.

Setelah menjalani 13 menit pertolongan yang mendebarkan dengan melakukan CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) atau Resusitasi Jantung Paru (RJP). Juga melakukan sekali treatment defibrillation, Eriksen bisa sadar dan berada dalam kondisi stabil.

Tetapi, siapa yang nyana bahwa Anders dan Morten Boesen ternyata adalah mantan pemain bulu tangkis nasional Denmark.

Anders memiliki karier yang lebih mentereng. Kali terakhir dia berlaga pada ajang internasional, terjadi pada 2015.

Saat itu, Boesen bermain di sektor ganda putra level senior. Dia berpasangan dengan Andreas Borella. Pada Kejuaraan Dunia Senior 2015, Boesen/Borella sempat berhadapan dengan ganda Indonesia/Amerika Serikat Flandy Limpele/Tony Gunawan.

Lalu mengapa seorang pemain bulu tangkis akhirnya menjadi petugas medis ketika dalam masa pensiun? Pelatih ganda putra India Mathias Boe memiliki penjelasan. Kepada The Indian Express, Boe mengatakan bahwa para pemain bulu tangkis di Denmark lumrah sekali mengambil bidang atau studi lain.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads