JawaPos Radar

Premier League 2018-2019

Manchester United Terjungkal di Laga Tandang

20/08/2018, 01:08 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Premier league 2018-2019, Liga Inggris, Manchester United, Brighton & Hove Albion
Manchester United kalah 2-3 dari Brighton & Hove Albion (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Hasil mengecewakan diraih Manchester United. Tim asuhan Jose Mourinho dipaksa membawa pulang kekalahan dari laga tandangnya di markas Brighton & Hove Albion, Minggu (19/8) malam WIB.

Gawang MU kawalan David De Gea kebobolan tiga gol sepanjang babak pertama. Brighton membuka keunggulan pada menit 25 melalui aksi Glenn Murray.

Gol berawal dari umpan tarik pemberian Salomon March ke daerah pertahanan MU. Di sana sudah ada Murray yang tidak terkawal ketat. Tanpa mengalami kesulitan, striker Brighton tersebut sukses menaklukkan penjagaan De Gea.

Keunggulan tuan rumah bertambah di menit 27. Kali ini giliran Shane Duffy yang menciptakan gol. Pemain bertahan Brighton tersebut sukses memaksimalkan umpan dari Antony Knockaert.

Selang delapan menit kemudian, MU dapat memangkas ketertinggalan. Skor berubah 2-1 melalui aksi Romelu Lukaku. Dengan kepalanya, ia sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang Brighton kawalan Matt Ryan.

Akan tetapi, lini pertahanan MU kembali rapuh di penghujung babak pertama. Serangan Brighton berujung hadiah penalti dari wasit karena ada pelanggaran yang dilakukan Eric Bailly di dalam kotak terlarang.

Pascal Groeb yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Bola ia arahkan ke tengah, sementara De Gea melompak ke sisi kanan gawang. Si kulit bundar memang mengenai kaki De Gea. Namun hal itu tidak menghalangi terciptanya gol ketiga buat Brighton.

Selepas turun minum, MU menarik keluar Andreas Pereira, Anthony Marial, dan juga Juan Mata. Sebagai gantinya MU mengandalkan Marouane Fellaini, Marcus Rashford, serta Jesse Lingard.

Namun strategi itu tidak membuahkan hasil manis. MU hanya mendapat satu gol balasan yang terjadi di masa injury time. Gol tersebut lahir dari titik penalti. Wasit menghukum Brighton karena Fellaini dilanggar di area kotak terlarang.

Paul Pogba yang dipercaya sebagai algojo dapat memangkas ketertinggalan jadi 2-3. Namun sisa waktu pertandingan tak bisa dimanfaatkan MU untuk menyamakan keadaan.

Susunan pemain
Brighton & Hove Albion: Ryan; Montoya, Duffy, Dunk (Balogun 20'), Bong; Knockaert, Stephens, Proepper, March; Groeb (Kayal 90'), Murray (Locadia 90+3').

Manchester United: De Gea; Young, Lindelof, Bailly, Shaw; Pereira (Lingard 46'), Fred, Pogba; Martial (Fellaini 60'), Mata (Rashford 46'), Lukaku.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up