JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kedepankan Pemain Muda, Eks Persija Dilepas Borneo FC

13 Januari 2019, 17:17:40 WIB
Leonard Tupamahu, Borneo FC, Liga 1 2019
Leonard Tupamahu dilepas Borneo FC (Alan Rusandi/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Dari skuad sementara yang dirilis Borneo FC, tak ada nama Leonard Tupamahu. Bek 35 tahun itu resmi dilepas dengan alasan penyegaran. Pesut Etam memang bakal mengedepankan pemain muda di Liga 1 2019.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menuturkan, timnya punya target tinggi musim ini. Walhasil, beberapa pemain yang direkrut mesti sesuai kebutuhan tim.

Selain fokus pada target, skuad musim ini memang didominasi pemain muda. Leonard yang setia di tiga musim terakhir bersama Pesut Etam akhirnya dilepas.

"Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih untuk Bang Leonard. Dia pemain profesional, baik di luar maupun dalam lapangan," ujar Nabil seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Dijelaskan Nabil, sebenarnya Leonard diberi opsi menjabat sebagai asisten pelatih. Lisensi C Nasional yang dimiliki sang pemain bisa berguna sekaligus menambah pengalaman.

Sayang, tawaran tersebut ditolak Leonard. Eks Persija Jakarta ini rupanya mengaku masih sanggup bermain musim ini. Tak dipakai Borneo FC, dia diisukan merapat ke Bali United.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih. Semua elemen tim di Borneo FC sudah seperti keluarga. Salah satu bagian penting dalam sejarah karir saya," kata Leo, sapaannya.

Kecintaan Leo terhadap Borneo FC sebenarnya sudah sangat besar. Dirinya berharap suatu saat nanti bisa melatih Lerby Eliandry cs.

"Ya, semoga nanti ada jodohnya untuk melatih. Besar harapan saya, bisa juara lagi bersama Borneo FC," harap Leo.

Secara simbolis Leo juga pamit dengan mengunggah foto beserta kalimat perpisahan di Instagram pribadinya @leonardtupamahu. Postingan tersebut dibanjiri komentar oleh manajemen serta beberapa pemain Borneo FC.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : jpg

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini