JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Asa Juara PSM Makassar Makin Sulit, Ini Alasannya

07 Desember 2018, 14:57:52 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSM Makassar, Liga 1 2018, PSMS Medan, Robert Rene Alberts
Para pemain PSM saat melakoni latihan jelang laga pamungkas. Beberapa pilar masih mengalami cedera (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PSM Makassar melakoni laga pamungkas sekaligus krusial menghadapi PSMS Medan, di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/12) mendatang. Hanya saja, asa juara PSM makin sulit menyusul beberapa pemain inti absen karena cedera. Sebelumnya, untuk bisa juara, PSM tak hanya menang lawan PSMS. Mereka tergantung laga Persija Jakarta menjamu Mitra Kukar.

Kemenangan besar atas PSMS tak berarti apa-apa kalau Persija juga menang saat menjamu Mitra Kukar. Macan Kemayoran yang akan juara. Tentunya cukup sulit mengharapkan Persija ditahan imbang atau kalah dari Mitra Kukar. Hanya dengan itu PSM bisa juara asal menang atas PSMS.

"Rivky Mokodompit belum vit. Hasim Kipuw juga cedera sekaligus kartu merah pada pertandingan sebelumnya. Marc Klok masih cedera ligamen bahunya, tapi tidak begitu serius," beber pelatih PSM, Robert Rene Alberts di Makassar, Jumat (7/12).

Rivky memang masih harus berurusan dengan tim medis. Cedera lututnya yang belum pulih maksimal membuatnya harus duduk di bangku cadangan. Hasim Kipuw mengalami hal yang sama. Sayangnya selain cedera, dia juga terkena skorsing karena mendapat kartu merah pada laga sebelumnya.

Begitu juga dengan Klok. Gelandang pengangkut air itu masih bergelut dengan cedera bahu. "Tapi, kami terus pantau perkembangannya seperti apa. Apakah mereka sudah bisa main, karena ini adalah laga penutup yang sangat penting," imbuh Robert Alberts.

PSM memang harus meraih kemenangan pada laga pamungkas. Selain itu, PSM berharap Persija tak meraih kemenangan saat menjamu Mitra Kukar. Dengan begitu, gelar juara akan diraih Juku Eja.

"Peluang juara masih ada meskipun kecil. Pemain paham harus melalukan apa. Kami ingin semua pemain tampil penuh kebanggaan pada laga penutup. Kemenangan juga akan menjadi hadiah indah untuk suporter," pungkas Robert Alberts.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up