Jumat, 19 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

'Metamorfosa Showcase' Tandai 17 Tahun Andien Berkarya

| editor : 

Andien

Penyanyi Andien saat jumpa pers sebelum konser bertajuk 'Metamorfosa Showcase', Jumat (12/1). (Novi/JawaPos.com)

JawaPos.com – Mewujudkan harapannya untuk lebih dekat dengan pendengar musiknya, penyanyi Andien Aisyah menggelar konser musik bertajuk Metamorfosa Showcase di Ecology Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/1) malam.

Menggandeng komunitas fotografi, Kelas Pagi, Andien menjanjikan penampilan yang ciamik lengkap dengan visualisasi seni dalam bentuk video yang menggambarkan bagaimana perjalanan setiap lagu miliknya tercipta ataupun makna dari lagu tersebut.

"Sebenarnya yang ingin saya sampaikan, gue mau dengerin ke kalian semua kalau ini musik gue," kata Andien saat jumpa pers sebelum konser.

Andien - Indahnya Dunia (Official Video) (YouTube/Andien Aisyah)

Konsernya kali ini menjadi istimewa karena dia menjamin keintiman dan para penggemar bisa melihat sisi asli dari musiknya. Sebab, Metamorfosa Showcase merupakan acaranya sendiri tanpa melibatkan sponsor, sehingga membuatnya bebas bereksplorasi.

"Sebenernya perform yang spesial, ya performance-ku sendiri sih nanti malam. Karena acara ku sendiri jadi aku merasa bebas banget aku bawain musik yang kayak apapun. Malam hari ini sih agak sedikit gila musiknya. Jadi aku sedikit bodo amat tapi aku yakin semua yang datang malam hari ini memang ingin mendengarkan musik yang segila itu," ungkapnya.

Selain itu, musisi muda berbakat ini mengungkapkan bahwa konsernya malam ini istimewa baginya karena menandakan 17 tahun kiprahnya di industri musik tanah air. Untuk itu, dia akan berkolaborasi dengan musisi muda Teddy Adhitya yang mengingatkannya akan awal mula berkarier di industri musik.

"Teddy pada malam hari ini justru akan membawakan lagu-laguku karena kan nanti totalnya aku akan bawain 14 lagu. Tapi masih banyak banget dari 7 album yang aku punya yang belum aku bawain, rata-rata akan dibawain sama Teddy. Tetapi, nanti aka nada kolaborasi juga," imbuhnya.

Lebih lanjut, Andien mengaku sangat Nerveous menghadapi konser intimnya tersebut. Sebab, ini untuk pertama kalinya menggelar konsep konser seperti itu. Kemudian, kebanyakan yang akan datang adalah sesama rekan musisi dan teman-temannya sendiri.

"Udah lama banget aku nggak perform di acara intimate seperti ini. Biasanya kan panggungnya lebih besar. Justru di acara kayak gini sebenernya nerveous karena excited kali yah," ujarnya.

Sementara itu, Anton Ismael dari Kelas Pagi mengungkapkan bersama rekan-rekannya telah mempersiapkan video yang mampu mewakili 17 tahun perjalanan Andien di blantika musik tanah air.

Namun, dia meminta penonton yang hadir tidak menilai dari bagus atau tidaknya karya rekan-rekannya di Kelas Pagi. Sebaliknya, merasakan spirit yang berusaha disampaikan dari setiap video tersebut.

"Setiap lagu videonya ada captionnya juga. Kelas Pagi kan basic-nya foto bukan video. Jangan dilihat dari hasilnya tetapi spirit-nya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Andien telah 17 tahun berkarya di industri musik tanah air. Selama itu, dia telah menelurkan 7 album. Musisi yang kini memilih jalur indie ini, terkahir menghasilkan album Metamorfosa.

Album yang dirilis pada Oktober 2017 tersebut berisi 11 lagu dengan hits single Indahnya Dunia. Uniknya, Andien menyebut bahwa album Metamorfosa sangat menggambarkan dirinya dari sisi musik maupun materinya.

Selain itu, Andien mengungkap album tersebut sangat berarti baginya karena merupakan proses pendewasaan dirinya dalam berbagai peran dalam hidup, yakni menjadi istri dan seorang ibu.

(str/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP