Jumat, 24 Nov 2017
Logo JawaPos.com
Sepakbola Indonesia

Eksklusif Sutan Zico

Sempat Tak Dipanggil Fakhri, Zico Dirayu Perkuat Timnas Singapura

| editor : 

Zico sempat selangkah lagi perkuat Timnas U-16 Singapura.

Zico sempat selangkah lagi perkuat Timnas U-16 Singapura. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

JawaPos.com - Sutan Diego Armando Zico, ternyata sempat dirayu untuk perkuat Timnas U-16 Singapura. Hal ini setelah dirinya sempat tak dipanggil ke Timnas U-16 Indonesia untuk Piala AFF U-16 2017 lalu.

Fakhri Husaini, memang sempat tak memanggil Zico untuk Piala AFF U-16. Hasilnya cukup berpengaruh karena Indonesia tak mampu tembus dari fase grup.

Lantas, sang pelatih langsung memanggil Zico usai pulang dari Gothia Cup. Pemanggilan itu sangat berdampak karena putra kedua dari empat bersaudara tersebut langsung mencetak 10 gol dan jadi top skorer di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 lalu.

Ada cerita unik di balik itu. Zico mengaku sempat kecewa berat tak dipanggil, lalu ada warga Singapura yang menawarinya main di negaranya sana.

"Jadi ada orang tua teman anak Chelsea Singapura sayang ke saya. Dia lihat saya kecewa. Dia punya kenalan PSSI-nya Singapura, lalu saya mau diajukan main di sana," ungkap Zico kepada JawaPos.com.

Jelas, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Zico. Dia lebih memilih berusaha dan berjuang kemudian kini sudah buktikan diri layak dipanggil ke Garuda Asia.

"Dari dulu orang tua ini memang ingin sekali anak saya sekolah di sana. Saya tanya ke ibunya, boleh atau tidak, ternyata tak boleh. Kalau saya sih, boleh-boleh saja," sahut sang ayah, Oriyanto Jhosan.

Saat itu, Oriyanto sendiri menasehati anaknya agar tak putus asa. "Saya bilang ke dia, 'Singapura itu negaranya kecil. Mendingan di Indonesia, kamu berarti ada yang kurang kalau tak dipanggil.' Alhamdulillah dia bisa buktikan dirinya," lanjut Oriyanto.

Zico juga sama sekali tak punya niat untuk pindah ke Singapura. "Enggak mau lah, mau bagaimana saya lahir di Indonesia," timpal Zico memungkasi.

(ies/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP