Selasa, 12 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Sempat Hilang, Terduga Pembunuh Gadis di Apartemen Akhirnya Diamankan

| editor : 

Mayat korban pembunuhan

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polsek Penjaringan berhasil mengamankan terduga pelaku pembunuh Dini Oktaviani (19). Dini ditemukan tak bernyawa di Apartemen Laguna, Pluit, Jakarta Selatan.

"Iya pelaku sudah diamankan oleh petugas di Pasar Karang Anyar Jakarta Barat," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (21/9).

Argo menjelaskan, pelaku yang berinisial Peri Sugianto alias Peri berhasil diamankan oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya dibawah pimpinan Kompol Agung Wibowo bersama AKP Rango Siregar pada Kamis (21/9) sekitar pukul 06.30 WIB di Pasar Karang Anyar, Jakarta Barat.

Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku terlihat sedang mengendarai kendaraan bermotor merek Honda Kharisma bernomor polisi B 6584 UIW. Melihat hal itu, tim gabungan langsung mengamankannya.

"Tim mencari pelaku, lalu melihat sedang mengendarai motor," ucapnya.

Ihwal adanya kasus pembunuhan tersebut, awalnya pada saat kejadian Rabu,(13/9), Feri dihubungi oleh korban untuk datang ke tempatnya di Apartemen Laguna Tower, lantai 21, Pluit, Jakarta Utara. Korban meminta tolong untuk dicarikan rentenir dimana sesuai penyampaian korban sedang butuh uang.

Setelah pelaku sampai di tempat korban sekitar pukul 08.00 WIB, selang berapa lama kemudian pelaku secara reflek mencekik leher korban dan membekap muka korban dengan bantal. Setelah korban tidak sadarkan diri dengan muka berwarna biru, pelaku melakukan aksinya mencuri barang-barang milik korban.

"Pelaku mengambil dua handphone, satu unit televisi dan perhiasan milik korban. Untuk barang-barang milik korban ada beberapa yang sudah di jual oleh pelaku dan perhiasan di gadaikan ke pegadaian," jelasnya.

Dalam kasus ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit motor kharisma yang di gunakan pelaku, satu unit TV Lcd 24 inci, satu handphone iphone 7 warna putih, satu jam tangan merk alexandre christie, satu handphone Oppo, satu handphone Asus, Uang tunai Rp 2,3 juta, satu unit motor scorpion warna hitam, beberapa ATM, KTP dan SIM.

"Saat ini pelaku tengah diamankan polisi untuk dilakukan proses pemeriksaan," pungkasnya.

(cr5/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP