alexametrics

Terungkap, Ternyata Ini yang Membuat PDIP Pecat Emil

26 November 2017, 19:18:01 WIB

JawaPos.com – Bupati Trenggalek Emil Dardak, akhirnya memutuskan diri maju di Pilgub Jawa Timur lewat Partai Demokrat dan Golkar. Dia menjadi cawagub mendampingi Khofifah Indar Parawansa

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto ‎mengaku alasannya tidak mengusung Emil lantaran melihat Emil masih orang baru. Dia hanya baru menjadi bupati selama 2 tahun, sehingga belumlah matang untuk naik ke jenjang berikutnya.

“Semua kan ada taha‎pan-tahapannya,” ujar Hasto di sela-sela diskusi rilis survei Poltracking, Minggu (26/11).

Emil dardak dan istrinya
Bupati Trenggalek, Jawa Timur, emil dardak dan Iztrinya Arumi. (radar Banyuwangi)

Menurut Hasto, di PDIP apabila orang ingin naik ke tahap berikutnya harus juga ditentukan oleh rakyat. Tidak semata-mata hanya karena nafsu pribadi belaka untuk naik ke jenjang berikutnya

“Jadi jenjang karir itu ditentukan oleh rakyat bukan keinginan pribadi,” katanya.

Apalagi ungkap Hasto, dahulu Emil mengaku ingin bersungguh-sungguh ingin fokus di Trenggalek. PDIP saat itu melihat Emil berpendidikan tinggi dan bersekolah di Jepang dan Amerika. 

“Sehingga apabila maju di Trenggalek bisa merebut suara kaum muda. Apalagi saat itu dia betul-betul mau mengabdikan dirinya pada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Karena itu, Hasto mengeluhkan Emil yang terbujuk rayuan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk maju di Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa. “Ya inilah politik outsourcing ala Pak SBY,” pungkasnya.

Sekadar informasi, PDIP telah mencalonkan salah satu kadernya Azwar Anas sebagai cawagub untuk mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur.

Tapi secara tiba-tiba Partai Demokrat dan Partai Golkar mengusung Emil Dardak menjadi cawagub mendampingi Khofifah Indar Parawansa pada hajatan terbesar di Jawa Timur 2018 nanti.

Editor : admin

Reporter : (cr2/ce1/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Terungkap, Ternyata Ini yang Membuat PDIP Pecat Emil