JawaPos Radar | Iklan Jitu

Fadli Zon: Kita Bingung, Ini Menteri Apa Tim Sukses?

21 Februari 2019, 18:18:46 WIB
Fadli Zon
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon saat bersama Komisioner Bawaslu Rahmat Bagja di Pressroom DPR. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyarankan agar pejabat negara untuk tidak perlu hadir dalam acara debat berikutnya. Khususnya para menteri Joko Widodo (Jokowi) yang kerap datang untuk memberikan dukungan langsung ke paslon 01.

"Kalau DPR dan komisi II kan terkait. Tapi kan kayak menteri-menteri begitu. Padahal kan enggak ada kaitan sebabnya," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/2).

Kendati begitu, dia tak membeberkan lebih lanjut ihwal siapa saja menteri yang dinilai selalu hadir dalam dua kali debat terakhir. Hanya saja, ia menilai selama ini banyak menteri-menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja Jokowi yang tak berkaitan dengan tema debat, masuk ke arena debat Pilpres 2019.

"Menurut saya menteri-menteri nggak perlu lah. Kecuali menteri yang terkait, misalnya tema pendidikan, kesehatan, ya cukup lah menteri pendidikan kesehatan, gitu ya," tuturnya.

Di samping itu, Fadli lantas melontarkan sindirannya terhadap para menteri yang kerap terlihat setiap debat. Menurutnya, selama ini, sangat sulit membedakan antara menteri dengan tim sukses paslon.

"Kita kadang-kadang bingung ini menteri apa tim sukses," tukasnya.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Igman Ibrahim
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini