JawaPos Radar

Fahri Hamzah Puji Perubahan Ngabalin: Sorbannya Mulai Berfungsi

18/09/2018, 13:37 WIB | Editor: Kuswandi
Fahri Hamzah
Fahri Hamzah di sela-sela acara May Day, Selasa (1/5) (Sabik/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin bisa dibilang sosok yang kontroversial. Berbagai pernyataan dan tingkah laku yang dilakukan oleh anak buah Jokowi itu kerap menyedot perhatian masyarakat luas.

Namun, siapa sangka sosok mantan kader Partai Bulan Bintang (PBB) itu dianggap mulai mengalami perubahan dalam berkomunikasi. Hal itu diucapkan langsung oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Fahri saat ini dianggap sosok yang kerap memiliki pandangan yang selalu bertentangan dengan Ngabalin. Namun, kali ini dirinya memuji perubahan Ngabalin.

"Ali Mochtar sekarang mulai dewasa saya lihat, mulai ya sorbannya mulai berfungsi," kata Fahri di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (18/9).

Fahri tidak menjelaskan lebih lanjut soal perubahan yang terlihat dari sosok Ngabalin. Dia hanya berkelakar bahwa ada perubahan demi perubahan yang mengarah ke baik dari koleganya itu.

"Pokoknya keliatan lah, sorbannya makin berwarna pelangi," candanya.

Sebelumnya, gaya Ali Mochtar Ngabalin yang sering ceplas-ceplos pernah menjadi sorotan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf). Pasalnya, banyak ucapannya yang kerap memicu kontroversi.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang juga Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf mengaku menerima semua masukan terkait pernyataan Ngabalin.

“Masukan kami terima, yang positif kami dengarkan kemudian kami sempurnakan seluruh organisasi,” kata Hasto di Rumah Pemenangan Jokowi-Maruf di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/8).

Hasto mengatakan, tim kampanye ataupun juru bicara bagi Jokowi harus bisa merepresentasikan sosok dan karakter mantan wali kota Surakarta yang dikenal mengayomi dan merakyat itu.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up