alexametrics

Tunggu Putusan MK, PAN Tetap di Koalisi Prabowo-Sandi

16 Juni 2019, 05:04:07 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menerima kunjungan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Sandiaga menyampaikan perkembangan sengketa pilpres yang saat ini bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK), dalam forum silaturahmi tersebut.

“Perkembangan terakhir saya memberikan update proses sidang di MK dan juga masalah perekonomian negeri yang sekarang dalam keadaan belum naik,” ujar pria yang akrab disapa Sandi itu, di kediaman ‎Zulhas, di kawasan Cipinang, Jakarta, Sabtu (15/6).

Sandi berharap, jalannya sidang sengketa di MK ini tidak mempengaruhi ekonomi. Ia tidak mau masalah politik berimbas ke bidang ekonomi.

“Karena proses MK dan proses politik lainnya harus mampu menghadirkan bagi kepastian dunia usaha, sehingga investasi kembali masuk dan lapangan kerja terbuka,” katanya.

Sementara itu, Zulhas menegaskan, partainya turut mencermati perkembangan proses sengketa pilpres di MK. Mereka juga menunggu keputusan MK untuk mengambil keputusan tetap di koalisi Prabowo-Sandi atau merapat ke koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita tunggu MK ya,” kata Zulhas.

Dia pun berharap semua pihak menghargai proses politik yang tengah ditempuh PAN. “Jangan ngompor-ngomporin. (Prosesnya) Masih di MK, tunggu aja MK, kan baru tanggal 14 (Juni) kemarin (mulainya). Nanti tanggal 18 sidang lagi,” katanya.

Di samping itu, Ketua MPR RI itu berpesan agar masyarakat bisa kembali rukun pascapilpres. Demikian pula ketika nantinya MK sudah mengeluarkan putusannya.

“Nggak ada tuh kampret cebong. Itu harus udah selesai, nggak ada lagi. Jadi, apapun saya kira keputusan MK pasti akan diterima dengan baik, dihormati,” ucapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono