alexametrics

Partai Nasdem Gelar Kongres, Anies Baswedan jadi Tamu Undangan

4 November 2019, 14:05:24 WIB

JawaPos.com – Partai Nasdem akan menggelar kongres pada 8-11 November 2019 mendatang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan menjadi salah satu tamu undangan dalam acara tersebut.

Ketua DPP Partai Nasdem, Saan Mustopa mengatakan, kedatangan Anies dalam kongres hanya sebatas perwakilan tuan rumah selaku Gubernur DKI. Pasalnya, peserta kongres akan hadir dari sejumlah daerah.

“Kehadiran Pak Anies di kongres dalam kapasitasnya sebagai tuan rumah DKI Jakarta, nanti akan memberikan sambutan ucapan selamat datang,” ujar Saan di kompleks DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (4/11).

Meski begitu, Saan tidak menampik Anies dan Nasdem memiliki sejarah pada masa lalu. Anies termasuk salah satu orang yang berkontribusi saat partai Nasdem berdiri.

Hanya saja, dalam kongres kali ini Anies dipastikan hanya sebatas tamu undangan yakni sesai jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saan pun membantah jika Nasdem dan Anies tengah membicarakan terkait Pemilu 2024.

“Kita nggak (nggak bahas 2024), masih jauhlah. Itu kan masih jauh belum dibicarakan lah,” tegasnya.

Sementara itu, Anies dalam pernyataannya beberapa waktu lalu juga membantah membahas urusan politik 2024. Dia memperlakukan sama undangan dari Nasdem untuk datang ke kongres, dengan undangan dari partai lain.

“Sekarang tahun berapa? Sekarang ini kan Pilpres 2019 kan. Gini, saya diundang dalam pertemuan undangan partai, InsyaAllah selalu datang. Sama juga dengan undangan-undangan yang lain,” ungkap Anies.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads