JawaPos Radar | Iklan Jitu

Di Depan Dokter Cantik, Sam Aliano Curhat Sering Kelelahan

24 Juli 2018, 05:10:59 WIB | Editor: Estu Suryowati
Di Depan Dokter Cantik, Sam Aliano Curhat Sering Kelelahan
Capres Sam Aliano menghadiri orasi ilmiah Profesor Antiaging Dr. Deby Vinski, MScAA, PhD di Vinski Tower, Jakarta. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Siapa sangka calon presiden Sam Aliano yang selama ini terlihat gagah baik di media dan baliho, ternyata mempunyai keluhan kesehatan. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda itu mengaku seringkali kelelahan belakangan ini.

Curhat itu disampaikannya di depan Profesor Antiaging Dr. Deby Vinski, MScAA, PhD di Vinski Tower, Jakarta. Sam menghadiri orasi ilmiah Dr. Deby yang meraih gelar dari Board of Senate EIU (EFHRE International University, Barcelona).

"Betul dok entah mengapa saya akhir-akhir ini sering sekali kelelahan. Mudah capek rasanya badan. Makanya saya datang ke sini pun sekalian konsultasi Dok," kata Sam tertawa, Senin (23/7).

Di Depan Dokter Cantik, Sam Aliano Curhat Sering Kelelahan
Profesor Antiaging Dr. Deby Vinski, MScAA, PhD meraih gelar dari Board of Senate EIU. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Sam meminta tips dari Dr. Deby agar tetap fit di usianya yang sudah masuk kepala empat. Sehingga jika dirinya menjadi Presiden nanti, fisiknya kuat diajak blusukan.

"Sekalian saya mau minta tips antiaging agar tetap bugar," ungkapnya tertawa.

Menanggapi keluhan Sam, Dr. Deby menjelaskan agar pria berdarah Turki itu tetap menjalani hidup sehat. Apalagi sebagai capres, siapapun harus memiliki stamina yang kuat. Jauhi rokok dan alkohol serta tidur yang cukup.

"Harus selalu deteksi dini antiaging. Itu termasuk gula darah, kolesterol, dan tekanan darah. Jangan sampai di usia muda sudah kena hipertensi, diabetes, jantung dan stroke," tegas Dr. Deby.

Dia menegaskan, kualitas tidur juga harus tetap terjaga yakni 6-7 jam setiap hari. Sehingga seorang pemimpin bangsa bisa kuat merangkul seluruh rakyat Indonesia yang merupakan negara kepulauan yang luas.

"Tentu jika Pak Sam mau kami lakukan intervensi antiaging medicine. Intervensi dengan stemcell. Makronutrisi dan mikronutrisi serta herbal agar stamina tetap terjaga," ungkap Dr. Deby.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up