JawaPos Radar

Polisi Tangkap Ibu Belia Pembuang Bayi di Septi Tank

20/09/2017, 14:39 WIB | Editor: Kuswandi
Bayi di Jakarta Utara dibuang
Bayi. (Pixabay.com)
Share this

JawaPos.com - Polisi menangkap seorang ibu muda sekitar 19 tahun. Ini lantaran dia diduga tega membuang janin bayi yang masih berusia tujuh bulan, di rumah tetangga bosnya di Perumahan The Gading Residence, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Iya benar, janin bayi itu dari hasil hubungan gelap," kata Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Arif saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (20/9).

Arif menjelaskan, bayi tersebut ditemukan pada Senin (18/9) kemarin. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) bayi tersebut diduga berasal dari hasil hubungan gelap.

Usai mendapat laporan, sejurus kemudian polisi berhasil menangkap seorang pembantu rumah tangga yang diduga sebagai pembuang janin bayi tersebut. Hasil penyelidikan, pembantu yang berinisial J mengakui, dirinya membuang bayi laki-laki tersebut.

"Menurut keterangannya, anaknya lahir sudah meninggal, kemudian dibawa ke dalam kamarnya untuk dipastikan," ucapnya.

Arif melanjutkan, saat janin bayi tersebut sudah tidak bernafas, J awalnya ingin membuang ke atap genting rumah tetangga majikannya yang tak berpenghuni. Namun, niat itu tak dilakukan lantaran ketahuan oleh seseorang.

Karena itu, J memindahkan janin bayi ke kamar mandi. Tempat itu kemudian menjadi titik terakhir J membuang bayi.

"Sudah mengambil bayi itu dari septi tank dirumah majikannya, dan sudah dibawa ke RSCM," jelasnya.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih menunggu hasil Autopsi dari RSCM. Hal itu guna mengetahui penyebab kematian bayi laki-laki tersebut.

"Saat ini kita masih menunggu hasil autopsi dari RSCM untuk mencari penyebab kematiannya," pungkasnya.

(cr5/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up