alexametrics

Tito Kunker ke Singapura, Mahfud MD Ditunjuk Jadi Ad Interim Mendagri

28 Agustus 2020, 20:35:50 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD untuk menjadi ad interim Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Sebab, Mendagri Tito Karnavian akan melakukan kunjungan kerja ke Singapura pada 28-30 Agustus 2020.

“Ya, Pak Mendagri melaksankan tugas ke Singapura dari tanggal 28 sampai dengan 30 Agustus, untuk itu sesuai ketentuan ditunjuklah Menko Polhukam sebagai ad interim Mendagri,” kata Sekertaris Mensesneg, Setya Utama dikonfirmasi, Jumat (28/8).

Sementara itu, Staf Khusus Mendagri Kastoroius Sinaga mengakui, Tito Karnavian melakukan kunjungan ke Singapura. Dia menyebut, kunjungan keluar negeri itu untuk melakukan pembahasan kerjasama penanggulangan wabah virus korona atau Covid-19.

“Bapak Mendagri Tito Karnavian memang sedang ke luar negeri yaitu ke Singapura. Beliau mendapat undangan dari Mendagri Republik Singapura untuk membahas kerjasama penanggulangan Covid-19, serta juga mendiskusikan kerjasama penanganan keamanan regional serta kelancaran program investasi di Indonesia,” pungkas Kastorius.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan




Close Ads