alexametrics

Panglima TNI Beberkan Perubahan Strategi Penanganan di Papua 

24 Januari 2022, 21:37:33 WIB

JawaPos.com – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa membeberkan adanya perubahan strategi dalam penanganan persoalan di Papua dan Papua Barat untuk jangka panjang. Hal tersebut mesti dilakukan karena dinamika di Bumi Cenderawasih tersebut penyelesaiannya akan panjang.

“Secara umum ada beberapa perubahan yang saya lakukan dalam rangka untuk menghadapi dinamika, saya mengatakan dinamika permasalahan di sana secara jangka panjang,” ujar Andika di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/1).

Andika juga mengatakan, perubahan yang dilakukannya adalah mengembalikan operasi-operasi yang ada di Papua dan Papua Barat menjadi bagian dari tugas satuan organik.

“Ada beberapa yang kami lakukan untuk menghadapi dinamika permasalah di sana secara jangka panjang dengan kembalikan tugas atau operasi di Papua dan Papua Barat menjadi bagian sebagai tugas satuan organik seperti tugas di provinsi dan pulau lain,” katanya.

Dia menjelaskan, persoalan di Papua dan Papua Barat merupakan sesuatu yang berhubungan dengan pemikiran yang dinamis sehingga harus dihadapi dengan strategi yang berkelanjutan dalam jangka panjang.

Lebih lanjut Andika berujar, pihaknya juga melakukan penambahan prajurit TNI di delapan titik di wilayah Papua dan Papua Barat. Delapan titik prajurit TNI yang ditugaskan berdasarkan pada kebutuhan.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads