alexametrics

Muhaimin Mau Gabung Koalisi Indonesia Bersatu Bila Diusung Capres 2024

22 Mei 2022, 23:32:34 WIB

JawaPos.com–Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tengah disiapkan beberapa partai politik (parpol) menyambut Pemilu 2024. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Inskandar menyatakan siap gabung KIB dengan syarat tertentu.

”Kami siap bergabung, asalkan capresnya saya,” kata Muhaimin pada acara Doa Bersama Ulama dan Habib untuk Perdamaian Dunia di Surabaya, Minggu (22/5).

KIB terdiri atas beberapa koalisi partai politik (parpol). Yakni Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Wakil Ketua DPR itu menilai, KIB merupakan gagasan yang bagus dari sejumlah partai. ”Saya rasa ini adalah usaha, ikhtiar untuk menyamakan kekuatan. Sehingga, mulai mengkristal. Saya menyambut baik itu. Semoga nanti calonnya sama,” ujar Muhaimin.

Meski masih 2 tahun lagi, lanjut Muhaimin, pihaknya telah memanaskan mesin partai dengan meminta seluruh kader PKB untuk bekerja keras mensukseskan Pemilu 2024. Menurut catatan, survei PKB sudah berada di tiga besar untuk berebut posisi kedua.

”Insya Allah kita siap bersama-sama sukseskan pemilu dan maju capres. Kita harap survei terakhir posisi kedua bersaing dengan Gerindra. Syukur-syukur bisa juara satu,” papar Muhaimin.

Muhaimin menambahkan, akan segera menemui Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat. ”Iya segera ketemu,” terang Muhaimin.

Bagaimana dengan anggota Partai Gerindra lainnya? Dia menyebut, sudah bertemu tiap hari di DPR. ”Kan ketemu tiap hari. Jadi bisa ngomong,” ucap Muhaimin.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads