alexametrics

Wapres Ma’ruf Amin Luncurkan Prangko Seri Penanggulangan Covid-19

20 Agustus 2020, 19:09:36 WIB

JawaPos.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin peluncuran empat seri prangko kemarin (19/8). Keempatnya adalah prangko seri Presiden dan Wakil Presiden RI, 75 Tahun Indonesia Merdeka, Penanggulangan Covid-19, serta Artis dan Grup Musik Ternama.

Ma’ruf mengatakan, prangko telah menjadi bagian penting dari setiap peristiwa bersejarah bangsa dan masyarakat Indonesia.

’’Prangko sekalipun kepingnya relatif kecil, tetapi sangat sarat makna tentang berbagai fenomena,’’ kata Ma’ruf.

SERI BARU: Artis dan Grup Musik Ternama. (KEMENKOMINFO)

Misalnya, salah satu seri yang diluncurkan kemarin tentang penanggulangan Covid-19. Prangko seri itu terdiri atas tiga pilihan gambar. Pada intinya, gambarnya adalah tenaga medis sedang merawat pasien dan relawan membagikan bantuan.

Baca juga: Yanti Noor Meninggal Jelang Peluncuran Prangko dengan Wajah Chrisye

Ma’ruf menuturkan, prangko seri penanggulangan Covid-19 adalah salah satu wujud apresiasi pemerintah kepada para dokter dan tenaga medis. Sebab, mereka telah menjadi pejuang serta garda terdepan di bidang kesehatan.

SERI BARU: Penanggulangan Covid-19. (KEMENKOMINFO)

Pemerintah juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pelaku ekonomi kreatif: para seniman serta artis musik Indonesia. Mereka telah memberikan karya-karya dan menjadi bagian penting dalam pembangunan kreativitas bangsa Indonesia.

Baca juga: Habibie Sempat Pesan Prangko 8 Windu Perjalanan Cintanya Bersama Ainun

Musisi yang muncul di prangko seri terbaru adalah Titiek Puspa, Gombloh, Gesang, dan Chrisye. Kemudian untuk grup musik ada Koes Plus, Panbers, God Bless, dan Bimbo & Iin.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Ilham Safutra

Reporter : wan/c7/ttg

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads