alexametrics

Penting! Komunikasi Publik Untuk Sukseskan Program Vaksinasi Nasional

19 Desember 2020, 19:20:16 WIB

JawaPos.com – Pemerintah masih menyiapkan proses vaknisasi Covid-19. Namun, sejauh ini masih kerap ditemukan penolakan dari warga terhadap pemberian vaksin. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan telah mengumumkan jika vaksin akan diberikan gratis.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta semua pihak menyukseskan program vaksinasi nasional. Jokowi bahkan dipastikan akan menjadi orang pertama yang diberi vaksin.

“Hal terpenting, program vaksinasi termasuk juga komunikasi publik dapat berjalan terstruktur sesuai tahapannya. Hindari membuat asumsi atau pernyataan yang bersifat kontraproduktif dengan tujuan program vaksinasi,” kata Wiku.

Wiku menyampaikan, semua instansi di tingkat pemerintah pusat hingga daerah perlu menindaklanjuti program vaksinasi gratis yang diutarakan oleh Jokowi. Dengan begitu, program prioritas ini bisa berjalan dengan baik.

Wiku mengatakan, hal itu merupakan langkah penting yang dicapai Pemerintah dalam memberikan perlindungan untuk warga negara. Indonesia sebagai negara dengan penduduk terbesar keempat dunia, maka pemberian vaksin secara gratis kepada seluruh penduduk akan berkontribusi besar dalam menciptakan kekebalan komunitas secara global.

Meski demikian, Wiku menekankan pemerintah tidak akan terburu-buru dalam menyelenggarakan program vaksinasi. Program vaksinasi akan diselenggarakan secara bertanggungjawab dan tetap mematuhi tahapan-tahapan pengembangan vaksin.

“Penting untuk diingat, jika nanti program vaksinasi akan dijalankan pada tahun 2021 pemerintah memastikan vaksin yang digunakan adalah vaksin yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan




Close Ads