JawaPos Radar

Golkar Punya Modal Kesiapan Infrastruktur Hadapi Pilpres 2019

15/07/2018, 20:53 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Golkar Punya Modal Kesiapan Infrastruktur Hadapi Pilpres 2019
Ilustrasi (Dok JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai Golkar dinilai cukup berperan aktif membantu akses kesejahteraan masyarakat dengan infrastruktur yang dimilikinya. Apalagi, sejak dipimpin Airlangga Hartarto, partai berlambang pohon beringin itu makin solid bersaing di Pilpres 2019.

Hal tersebut dikatakan Kordinator Kepartaian DPD Golkar II Makassar, Mutalib Mustafa, saat diskusi bertema Visi Partai Golkar dalam Pembangunan Indonesia Timur, di Roemah Kopi Jalan Topaz Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (15/7).

"Golkar makin berkembang dan bisa menjawab permasalahan masyarakat dengan platform yang sangat profesional. Golkar telah mampu memposisikan diri sebagai partai terbuka, demokratis, dan mandiri," ujar Mutalib.

Menurut Muthalib, Airlangga berpotensi menjadi cawapres pada pilpres 2019 mendatang. Jika Airlangga dipilih Jokowi, akan menambah daya juang untuk memenangkannya di pilpres 2019.

"Soal pencalonan Pak Airlanga, tentu dia telah memiliki kapasitas yang cukup untuk membantu Jokowi menang," katanya.

Keyakinan tersebut, menurut Mutalib, berasal dari kesiapan partainya yang dirasa sudah sangat siap untuk memenangkan Pilpres 2019 nanti.

"Terutama kelengkapan infrastruktur Partai Golkar yang sangat luas dari desa hingga perkotaan, ini adalah modal yang sangat berharga bagi Pak Airlangga untuk menjadi pendamping Pak Jokowi di 2019," tambahnya.

Pembicara lainnya, pengamat politik Anis Kurniawan mengatakan, nama Airlangga berpotensi untuk menjadi cawapres. Prediksi tersebut dilontarkan Anis setelah melihat nama Airlangga hadir dalam survei elektabilitas cawapres baru-baru ini. "Hasil survey ada 4 nama calon pendamping Jokowi, Airlangga salah satunya," ujar Anis.

(yuz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up