alexametrics

PDIP: SBY Tidak Perlu Merasa Dituduh Sebagai Dalang Demo Omnibus Law

14 Oktober 2020, 19:49:56 WIB

JawaPos.com – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluh dirinya dituduh sebagai dalang dari aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang berakhir ricuh. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira mengatakan seharusnya SBY tidak perlu terpancing oleh oknum yang menuduhnya tersebut.

‎”Pak SBY sebagai mantan presiden, tokoh nasional, purnawirawan senior seharusnya tidak perlu terpancing, tidak harus merasa sebagai tertuduh, karena juga tidak ada yang menuduh SBY sebagai dalang,” ujar Andreas kepada wartawan, Rabu (14/10).

Anggota Komisi X DPR ini meminta sebaiknya SBY bisa menenangkan masyarakat Indonesia terkait banyak penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja tersebut supaya tidak menjadi polemik. ‎”Pak SBY seharusnya ikut menangkan rakyat, sehingga bangsa ini tidak terjebak dalam polemik berkepanjangan di tengah pandemi,” katanya.

Andreas berujar, peran SBY sebetulnya sangat penting bagi masyarakat. Karena yang disampaikannya tersebut bisa menjadikan masyarakat tetap bersatu terkait polemik Omnibus Law.

“Kita berharap Pak SBY menjadi simpul pemersatu bangsa,” ungkapnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads