alexametrics

Sahur Keliling dan Sekotak Kurma, Kenangan Sinta Wahid dengan Habibie

12 September 2019, 20:20:14 WIB

JawaPos.com – Wafatnya Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie menyisakan kesedihan bagi orang-orang dekatnya. Istri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah mengatakan memiliki banyak kenangan dengan BJ Habibie.

Sinta yang juga dikenal sebagai Sinta Wahid menyampaikan, kenangan terakhirnya yakni saat Ramadan lalu. Dia saat itu berkunjung ke kediaman BJ Habibie seusai dirawat di rumah sakit. Dalam perbincangannya, suami Hasri Ainun Besari itu berkeinginan mengikuti kegiatan Sinta untuk sahur keliling.

“Yang saya kenang adalah bahwa Pak Habibie justru tertarik dengan kegiatan saya dan mau ikut sahur keliling bersama saya,” ujar Sinta seusai menghadiri pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Keinginannya itu lantas membuat Sinta heran. Sebab, saat itu Habibie baru saja keluar dari rumah sakit. Pada akhir pertemuannya, lanjut Sinta, dia diberi sekotak kurma dari seniornya itu.

“Saya jadi ketawa. Saya pulang sampai dibawain sekotak kurma itu yang membuat saya selalu ingat Pak Habibie,” imbuhnya.

Dari kesederhanaan itu, Sinta melihat Habibie sebagai sosok yang begitu ramah. Serta tulus dalam berteman dengan seseorang. Dia pun mendoakan agar Habibie diberi tempat terindah di sisi Tuhan.

Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, wafat di RSPAD pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB (Kokoh Praba/JawaPos.com)

BJ Habibie, Presiden ke-3 Republik Indonesia, meninggal dunia dalam usia 83 tahun, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. BJ Habibie wafat di Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, setelah dirawat intensif sejak 1 September 2019.

Putra kedua BJ Habibie, Thareq Kemal, mengatakan ayahnya meninngal dunia karena alasan usia. “Dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya BJ Habibie telah meninggal dunia. Alasan meninggal adalah karena sudah menua dan melemah serta tidak kuat lagi,” ujar Thareq, Rabu (11/9).

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads