alexametrics

McDonald’s di Jakarta Buka Kembali, Polisi: Jangan Terulang Lagi

10 Juni 2021, 13:13:19 WIB

JawaPos.com – Sejumlah gerai McDonald’s di wilayah DKI Jakarta mulai siang ini sudah mulai beroperasi kembali. Beberapa gerai sebelumnya disegel 1×24 jam usai menimbulkan kerumunan akibat promo BTS Meal.

“Beberapa yang ditutup ada juga yang mungkin jam 2 siang ini baru bisa dibuka lagi untuk layani pembeli,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (10/6).

Yusri mengingatkan kepada pengelola restoran agar mematuhi protokol kesehatan. Tidak boleh terulang kembali kerumunan pembeli seperti kemarin.

“Mudah-mudahan ini jangan terulang lagi, karena ini hampir di seluruh Indonesia bukan hanya di Jakarta. Sudah kita lakukan pencegahan mudah-mudahan hari ini tidak ada keramaian lagi,” imbuhnya.

Yusri menuturkan, beberapa manajemen Mcdonald’s sudah dipanggila oleh aparat kepolisian untuk diklarifikasi kasus kerumunan kemarin. Mereka menyampaikan permintaan maaf atas kondisi yang terjadi.

“Kita mengusulkan aplikasi itu diperbaiki, melihat situasional menghindari terjadinya kerumunan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Satpol PP DKI Jakarta bersama TNI-Polri memberikan tindakan tegas kepada McDonald’s di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Tempat makan tersebut disegel 1×24 jam, setelah terbukti membuat kerumunan.

Baca Juga: Tak Terima Candaan Yasonna Soal AHY, Santoso Demokrat Ngomong Begini

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan, petugas menemukan banyak kerumunan ojek online (ojol) di tempat makan tersebut. Sehingga terpaksa diberi tindakan tegas.

“Kami tadi begitu mendengar ada kerumunan (ojol) dan kami cek, memang benar ternyata di sini ada keramaian. Sehingga kami di sini langsung bersama rekan dari Satpol PP dan rekan-rekan dari TNI, mengimbau mereka untuk tidak melakukan kerumunan,” ujar Budi kepada wartawan, Rabu (9/6).

Budi menuturkan, ada ratusan ojol yang berkerumun di McD tersebut. Kondisi ini ditengarai melonjaknya pesanan menu baru BTS Meal yang hanya bisa dipesan secara online atau drive thru. Akibatnya, petugas memutuskan menyegel tempat itu selama 1×24 untuk mencegah kerumunan.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads