alexametrics

La Nyalla, Pernah Ditahan 7 bulan di Kamar Nomor 7, Kini Berpelat RI-7

10 April 2021, 23:12:24 WIB

JawaPos.com – Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT Ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), nama Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti didaulat sebagai tokoh perekat kebhinekaan.

La Nyalla, sapaan akrabnya, adalah salah seorang tokoh nasional yang dianugerahi penghargaan oleh PWI Provinsi Jawa Timur. Satu lagi adalah Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar sebagai tokoh nasional pemerintahan.

Lahir di Jakarta, 10 Mei 1959, namun besar di Surabaya. Dia adalah seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, dan tercatat sebagai seseorang yang gemar berorganisasi.

Perjalanan hidup lelaki berdarah Bugis itu penuh liku. Bukan saja jalan terjal, tapi jalan gelap didakinya. Perjalanan hidupnya terekam dalam buku biografinya berjudul “Hitam-Putih”, karya budayawan Sam Abede Pareno. Diluncurkan 2009, tepat pada peringatan 50 tahun usianya saat itu.

“Saya dulu dekat dengan dunia malam. Orang memberi cap saya sebagai orang yang hidup di dunia hitam. Biar saja, itu atas penglihatan kasat mata mereka. Padahal saya berdakwah di sana. Saya memberi pengaruh, dan memberi warna. Tetapi biarlah orang menilai apa,” ujarnya dikutip dari Antara.

Tetapi, ketika La Nyalla menginjak usia 40 tahun, dia berhenti dari aktivitas dunia malam.

Editor : Kuswandi

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads