alexametrics

Empat Orang Anggota Polisi Ditaruh di Tempat Khusus, Ini Kata Kapolri

4 Agustus 2022, 23:04:09 WIB

JawaPos.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menempatkan 4 orang polisi di tempat khusus selama 30 hari ke depan. Mereka diduga tidak profesional menangani kasus kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, sehingga penyidikan terhambat.

“Ada empat orang yang kita tempatkan di tempat khusus,” ujar Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/8).

Kendati demikian, Sigit tak merinci maksud tempat khusus tersebut. Dia pun tak mengungkap nama-nama polisi tersebut.

Sementara itu, untuk 21 polisi lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Khusus (Timsus). “Sisanya kita akan proses sesuai dengan keputusan dari Timsus apakah masuk pidana atau masuk etik,” imbuhnya.

Diketahui, proses penanganan kasus kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J semakin berkembang. Setelah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E ditetapkan sebagai tersangka, kini 25 personel polisi ikut terserah pusaran kasus ini.

“Timsus telah memeriksa 25 personel dan proses masuh berjalan, di mana 25 personel kita periksa terkait ketidak profesionalan pananganan TKP dan beberapa hal yang kita anggap membuat olah TKP dan juga hambatan-hambatan dalam penanganan TKP dan penyidikan yang kita ingin bisa berjalan baik,” kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8).

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: