alexametrics

Mix and Match ‘Seragam’, Koleksi Jenahara Terinspirasi Serial Remaja

29 November 2020, 12:17:16 WIB

JawaPos.com – Desainer Jenahara menampilkan koleksi yang manis dan edgy saat tampil di panggung Jakarta Fashion Week 2021, Jumat (27/11). Dirinya meluncurkan koleksi yang terlihat seperti seragam, perpaduan antara konsep horse riding uniform dan school uniform.

Jenahara ingin menunjukkan the power of mix and match yang selama ini menjadi kekuatannya, yang membuat koleksinya timeless dan tidak terpengaruh oleh perubahan trend. Bertajuk ‘Academia’ koleksi ini seakan mengingatkan pada serial The Umbrella Academy atau membuat kita sedikit bernostalgia dengan serial favorite remaja wanita, Gossip Girl.

Layaknya bring the uniform to the next level, Jenahara memberikan sisi edgy dan fierce khas nya melalui deretan para perempuan yang memamerkan koleksi ini di runway. Jenahara memang selalu mempertegas sisi strong and bold perempuan di setiap koleksinya, khas dengan potongan asimetris serta warna monochrome yang didominasi dengan hitam dan putih.

Pada koleksi ini pun demikian. Pemilihan chain sebagai aksesoris semakin memberikan kesan fierce dan edgy pada koleksinya dikombinasikan dengan aksen detail seperti layering, pleats, patches, dan penggunaan checked pattern di beberapa items koleksi.

“Melalui koleksi ini saya ingin kembali mempertegas kekuatan mix and match pada setiap koleksi Jenahara, dengan brand yang identik dengan warna monochrome. Saya ingin penikmat fashion tahu bahwa koleksi ini sangat timeless untuk dipakai kapanpun. Meskipun trend selalu berubah-ubah, namun koleksi ini akan selalu bisa dipakai di trend apapun,” ujar Creative Director Jenahahara Nanida Jenahara.

Jenahara berharap koleksi ini bisa memberikan inspirasi bagi para perempuan yang ingin tampil
modern, minimalis dan menginginkan kemudahan dalam berpakaian namun tetap terlihat elegan. Jenahara adalah merek busana sopan yang menawarkan design yang nyaman dan fokus pada
clean cut, detail, dan kualitas.

Target busananya untuk perempuan modern dan mandiri usia 21 sampai 35 tahun. Terinspirasi bentuk structural, Jenahara memadukan elemen pakaian perempuan dan pria, simetris dan asimetris, sehingga terbentuk karakter yang kuat dan bentuk yang eksploratif baik dari potongan maupun desainnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads